Kapolres Pijay AKBP Ahmad Faisal Pasaribu Peduli Sosial Melalui Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Jamalpangwa

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id – Dalam upaya memperkuat iman dan kepedulian sosial, Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., menggelar acara bimbingan rohani dan mental (binrohtal) yang diakhiri dengan pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu pada Kamis, 1 Agustus 2024, di mushalla Polres Pidie Jaya.

Kegiatan ini bertujuan menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan dalam diri personel Polres Pidie Jaya sebagai landasan dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, menyatakan bahwa kegiatan binrohtal merupakan pondasi moral bagi personel dalam menjalankan tugasnya.

"Semoga ke depan, seluruh keluarga Polres Pidie Jaya selalu diberi kesehatan, kemudahan dalam bertugas, dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Begitu juga dengan seluruh warga Kabupaten Pidie Jaya, semoga diberikan kesehatan, kelancaran dalam mencari rejeki, dan situasi yang aman dan kondusif," ungkapnya.

Selain kegiatan binrohtal, acara ini juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Teungku Fadli, yang menekankan bahwa segala tugas yang dilakukan dengan niat ibadah kepada Allah SWT, termasuk tugas anggota Polres dalam menjaga situasi keamanan wilayah, akan mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT.

"Semoga menjadi ladang ibadah dan mencatatkan amal baik bagi seluruh keluarga besar personel Polres Pidie Jaya," ujarnya.

Acara santunan kepada anak yatim piatu ini tidak hanya menunjukkan kepedulian sosial Polres Pidie Jaya, tetapi juga menguatkan hubungan emosional antara kepolisian dan masyarakat.

Dengan demikian, diharapkan tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pidie Jaya.

Kapolres Pidie Jaya menambahkan bahwa program ini sejalan dengan visi Polres Pidie Jaya yang "Tangguh: Tanggap, Unggul, dan Humanis," yang tidak hanya berfokus pada aspek keamanan tetapi juga pada pembangunan karakter personelnya.

Kepolisian berkomitmen menjalin kerja sama erat dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network