Ratusan Peserta Calon Anggota Panwascam Agara Ikuti Ujian Tulis

Medi Arjuna
Teks Foto : Kordinator Divisi SDM, Organisasi dan Data Panwaslih Aceh Tenggara, Hidayat saat memantau calon anggota panwascam mengikuti ujian tertulis metode CAT. (Foto: iNews/Medi Arjuna)

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id - 230 peserta Calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mengikuti Ujian Computer Assisted Test (CAT), di Lab Komputer SMA 1 Negeri Kutacane, Minggu 4 Agustus 2024.

Pelaksanaan tes tertulis Metode Computer Assisted Test (CAT) tersebut dilaksanakan selama satu hari penuh.

Peserta yang mengikuti ujian tersebut ada sebanyak 230 peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lulus tahapan seleksi administrasi dari 232 peserta.

Kordinator Divisi SDM, Organisasi dan Data Panwaslih Aceh Tenggara, Hidayat mengatakan, Peserta calon anggota panwascam yang mengikuti ujian tulis dibagi menjadi tiga sesi, untuk sesi pertama mulai dilaksanakan pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB untuk Kecamatan, Babusalam, Bambel, Lawe Bulan dan Lawe Sumur.

Selanjutnya sesi kedua, dimulai dari pukul 11.00 WIB sampai 13.00 WIB untuk Kecamatan Deleng Pokhisen, Bukit Tusam, Badar, Semadam, Lawe Alas, Tanoh Alas dan terakhir Kecamatan Lawe Sigala Gala, Babul Makmur, Darul Hasanah, Babul Rahmah, Ketambe, Leuser dari pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Dikatakan Hidayat, para peserta yang mengikuti ujian tulis harus menyelesaikan 100 soal dengan waktu 90 menit di tambah soal essay 10 soal dengan waktu 30 menit.

“Dari 232 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dua orang tidak mengikuti ujian CAT, atas nama Dodi Arianto dari Kecamatan Babusalam dan Permata Sari dari Lawe Bulan,” kata Hidayat kepada iNewsPortalAceh.id, Minggu 4 Agustus 2024.

Hidayat menyebutkan, peserta yang telah mengikuti ujian CAT, selanjutnya akan di ambil menjadi enam orang di setiap Kecamatan dengan perangkingan nilai tertinggi.

“Sebanyak 230 mengikuti ujian tulis metode CAT, masing-masing akan diambil sebanyak 6 orang perkecamatan untuk mengikuti ujian wawancara, kemudian diambil menjadi 3 orang menjadi Panwascam defenitif,” ujarnya.

Hidayat mengungkapkan, setelah peserta calon anggota Panwascam selesai melaksanakan ujian tulis ini, pihaknya akan menggelar rekapitulasi penilaian tes tertulis oleh Panwaslih Aceh pada tanggal 05 Agustus 2024, untuk rapat pleno penentuan lulus tes tertulis pada 06 Agustus 2024.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network