Kunker ke Wilayah Korem Lilawangsa, Pangdam Tegaskan Tingkat Profesional Prajurit

Jamalpangwa

LHOKSEUMAWE, iNewsPortalAceh.id- Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal berpesan, agar setiap jajaran satuan dan prajurit TNI Kodim di jajaran Korem 011/Lilawangsa dapat terus menjaga profesionalisme guna menghadapi tantangan tugas menyambut dua event nasional yang berlangsung kedepan. 

Hal tersebut disampaikan Pangdam saat memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit TNI dan anggota ibu-ibu persit Kodim 0103/Aceh Utara, dan Satuan Dinas Jawatan (satdisjan) jajaran Korem Lilawangsa, acara dipusatkan di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (07/08/2024).

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, melakukan kunjungan kerja mulai Senin kemarin di Kodim Aceh Tamiang, Kodim Aceh Timur dan di hari ketiga saat ini di Korem 011/Lilawangsa dan Kodim 0103/Aceh Utara.

“Kehadiran saya bertujuan melihat kesiapan personel dalam rangka kesiapan PON dan Pilkada mendatang,” ujarnya.

Pangdam juga menyebutkan, Dirinya ingin mengetahui apa yang prajurit pahami tentang kesulitan rakyat di sekitarnya.

“perlu diketahui saat ini kita sedang mengoptimalisasi lahan sawah, melalui Danrem Lilawangsa menginstruksikan Dandim Aceh Utara bersama prajuritnya berupaya bekerja supaya sawah-sawah di daerah Aceh Utara ini bisa ada airnya, dan saat musim hujan tidak banjir,” sebutnya.

“Kemudian PON disini bagaimana Venuenya, kita juga kesiapannya, kenapa saya datang langsung, saya tatap muka dengan para personel yang merupakan langsung dilapangan yaitu para Babinsa kita,” sebutnya lagi.

Pangdam berpesan kepada para prajurit untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa venue yang ada di Aceh Utara, begitu juga kesiapan pengamanan PON dan kunjungan VVIP, termasuk pelaksanaan Pilkada dalam perbantuan pengamanan kepada pihak kepolisian.

“Kita ketahui semua daerah dalam baik-baik saja dan tidak ada yang rawan, hanya kita mengantisipasi, saya yakin para Tokoh dan masyarakat Aceh sayang sama Aceh, sebab, semua yang mencintai aceh ini seperti kita mencintai ibu kandung kita, masyarakat sudah pintar dan tidak mau diprovokasi,” ungkap Pangdam Niko yang merupakan putra Aceh. 

Pangdam juga memuji apresiasi para Babinsa yang telah membantu masyarakat salah satunya perbaikan jembatan di desa-desa, begitupun manunggal air bersih yang dilakukan Danrem Lilawangsa manfaatnya dirasakan santri dayah dan masyarakat dalam perbaikan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan.

Kunjungan ini merupakan bagian dari serangkaian kunjungan kerja Pangdam IM ke sejumlah satuan di jajaran Korem 011/Lilawangsa yang ada di Wilayah Timur.

“Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memastikan, bahwa seluruh personel TNI dan keluarganya di satuan jajaran Korem 011/Lilawangsa selalu dalam keadaan sehat dan prajuritnya siap untuk melaksanakan tugas, baik itu membantu kesulitan masyarakat di daerah tugasnya masing-masing,” pungkas Pangdam.

Disela kegiatan, Pangdam dan Istri menyantuni anak yatim dan kaum Warakawuri, kehadiran Pangdam dan rombongan disambut antusias ratusan prajurit.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network