Polres Aceh Barat Tahan PNS Tersangka Kasus Korupsi Bibit Kacang Kedelai

Afsah

MEULABOH, iNewsPortalAceh.id - Polres Aceh Barat kembali mengamankan salah seorang terduga dalam Perkara dugaan tindak pidana Korupsi pada program pengelolaan produksi kedelai yang bersumber dari APBN tahun 2016 di Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Barat, pada Jum'at (09/08/2024) kemarin.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.IK, M.SI, melalui Kasat Reskrim Iptu Fachmi Suciandy, SH, menyampaikan Adapun tersangka yang diamankan pihaknya berinisial JD (52) yang berprofesi sebagai PNS.

Seperti yang diketahui Kasus ini bermula dari program pengelolaan produksi kedelai tahun anggaran 2016 yang bersumber dari APBN Kementerian Pertanian Republik Indonesia, melalui anggaran tugas pembantuan pada DIPA Satker Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Aceh Tahun Anggaran 2016.

Berdasarkan audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh, ditemukan kerugian keuangan negara dalam program pengelolaan produksi kedelai yang bersumber dari APBN tahun 2016 di Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Barat tersebut.

"Pihak kita menemukan keterlibatan tersangka dalam tindak pidana korupsi tersebut setelah melakukan serangkaian pengembangan. seperti yang diketahui, sebelumnya kita telah mengamankan dan menyerahkan berkas tahap I tersangka TA ke kejaksaan dengan Kasus yang sama," ujar Kasat.

Saat ini, tersangka JD sudah diamankan di Polres Aceh Barat untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Unit Tipidkor," terang Kasat.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network