Kebersamaan dan Haru Warnai Pelepasan Brigjen TNI Deni Gunawan di Makorem 012/TU

Afsah
Kebersamaan dan Haru Warnai Pelepasan Brigjen TNI Deni Gunawan di Makorem 012/TU.(iNews / Afsah).

MEULABOH, iNewsPortalAceh.id - Keluarga Besar Korem 012/TU menggelar tradisi pelepasan pejabat lama Danrem 012/TU, Brigjen TNI Deni Gunawan, S.E., beserta Ny. Inggrid Deni Gunawan di Makorem 012/TU.

Acara ini menjadi momen penghormatan dan apresiasi atas dedikasi Brigjen TNI Deni Gunawan selama menjabat sebagai Danrem 012/TU. Rabu (25/09/24).

Sebelum pelaksanaan tradisi pelepasan, Brigjen TNI Deni Gunawan, S.E., melakukan sejumlah kegiatan penting yang menandai akhir masa jabatannya yaitu diawali dengan peresmian Kantor Persit dan Gedung Paud serta dilanjutkan kegiatan Pelepasan Kepala Staf Korem (Kasrem) 012/TU.

Acara Tradisi Pelepasan Danrem diawali dengan sambutan terakhir beliau, dilanjutkan dengan penulisan pesan dan kesan, kemudian pemasangan foto dirinya sebagai Danrem ke-38 di deretan foto Danrem 012/TU dari masa ke masa, dan diakhiri dengan pemberian cinderamata.

Dalam sambutan terakhirnya di Makorem 012/TU Brigjen TNI Deni Gunawan, S.E., yang telah resmi mengemban tugas barunya sebagai Danrem 132/Tadulako tersebut mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh Staf, prajurit, PNS dan seluruh keluarga besar Korem 012/TU atas kebersamaan dengan dirinya selama bertugas.

Terakhir, Jenderal Deni Sapaan akrab Jenderal TNI bintang satu ini berharap kepada seluruh keluarga besar Korem 012/TU agar mendukung Komandan baru yang saat ini diberikan kepercayaan oleh Kepala staf TNI AD menggantikan dirinya seperti halnya dukungan yang diberikan kepada dirinya selama menjadi Danrem di Korem 012/TU ini.

Usai prosesi di dalam ruangan, dilakukan pengalungan bunga kepada Brigjen TNI Deni Gunawan beserta istri, serta Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono beserta istri yang pada hari ini juga memasuki masa purna tugas sebagai Kasrem 012/TU.

Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama para Komandan Satuan jajaran Korem 012/TU.

Tradisi pedang pora semakin menambah nuansa penghormatan dan kebanggaan saat Brigjen TNI Deni Gunawan beserta istri berjalan di tengah pasukan perwira pedang pora.

Setelah itu, Danrem ke-38 tersebut menerima jajar kehormatan, diiringi lagu perpisahan yang dinyanyikan oleh seluruh anggota jajaran Korem 012/TU.

Tergambar jelas di wajah para anggota, rasa haru dan penuh penghormatan saat Brigjen TNI Deni Gunawan, S.E., dan Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono diangkat di atas pundak oleh sejumlah prajurit ketika meninggalkan Makorem 012/TU.

Wajah penuh haru juga terlihat pada Brigjen Deni, mengingat kenangan dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Danrem 012/TU.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network