Pawai Obor Meriahkan HUT RI Ke-79 di Kota Takengon

Diky Mahrezeki
Pawai Obor Meriahkan HUT RI Ke-79 di Kota Takengon.(Foto : Dok Diky Mahrezeki).

TAKENGONiNewsPortalAceh.id - Ribuan anggota Pramuka dari berbagai gugus depan sekolah di Kabupaten Aceh Tengah ikut memeriahkan pawai obor dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun 2024, Jum'at, (16/08/2024).

Kegiatan ini dimulai dengan upacara penyalaan obor induk yang langsung dipimpin oleh Pj. Bupati Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si, di depan gedung pendopo Kabupaten Aceh Tengah.

Subhandhy pun memberikan api induk kepada komandan upacara dan diteruskan pada seluruh peserta pawai obor disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah dan para masyarakat yang hadir.

Nampak para peserta menyanyikan yel-yel masing-masing, ada yang menyanyikan lagu 17 Agustus, ada juga yang meneriakkan kata "Merdeka" sebagai ungkapan syukur atas kemerdekaan Indonesia.

Salah satu pembina Pramuka, Muhamad Zaki menjelaskan bahwa ia bersama anak didiknya sudah tiap tahun mengikuti kegiatan pawai obor ini.

"Pawai obor ini adalah kegiatan rutinan, setiap menjelang agustusan kami selalu mempersiapkan bambu untuk dijadikan obor," kata Zaki.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network