Pj Sekda Pidie Jaya Berjanji akan Membangun Kembali Mushalla Roboh Diterpa Angin Puting Beliung

Jamalpangwa
Pj Sekda Pijay Tinjau Musholla Roboh Dihantam Angin Puting Beliung dan Berjanji akan Membangun Kembali.(iNews / Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya meninjau Langsung Lokasi musibah bencana angin puting beliung di Dusun Teungku di Balee Ara, Desa Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten setempat pada Senin 19 Agustus 2024 lalu sekitar pukul 11.25 WIB.

Dalam tinjauan kelokasi musibah tersebut PJ Sekda Pidie Jaya Bahrom Bakti bersama rombongan berjanji akan segera membangun kembali rumah ibadah yang rusah tersebut.

PJ Sekda Bahrom Bakti menyebutkan bahwa atas nama pemerintah dalam hal ini harus menanggapi dengan cepat terutama ini merupakan tempat ibadah.

"Tadi saya sudah perintahkan pak Kalaksa BPBD untuk melakukan pembersihan karena kita menjaga keamanan masyarakat," sebut Bahrom Bakti.

Selain itu, dimana material yang bisa di gunakan bisa dipakai untuk merehap mushalla lama agar bisa menjadi tempat ibadah sementara masyarakat.

"Rencana kita nanti yang roboh itu setelah kita bersihkan nanti pemerintah daerah akan membangun kembali, akan kita bangun dengan bangunan yang lebih sempurna," tegas Bahrom Bakti.

Seperti di ketahui sebelumnya pada minggu 18 agustus 2024 sekitar 19.30 WIB kawasan Desa Deah Pangwa di landa angin kencang di serta hujan deras membuat puluhan rumah rusak satu dayah dan bangunan musholla hancur.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network