Sehari Pasca Dilantik, Mahasiswa Aceh Tengah Lakukan Aksi di Gedung DPRK

Diky Mahrezeki
Sehari Pasca Dilantik, Mahasiswa Aceh Tengah Lakukan Aksi di Gedung DPRK.(Dok Diky).

TAKENGONiNewsPortalAceh.id- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kabupaten Aceh Tengah (AMAT) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Aceh Tengah untuk menyampaikan aspirasi, Takengon (27/08/2024).

Aksi ini dilakukan tepat sehari setelah para anggota dewan terpilih dilantik di gedung DPRK Kabupaten Aceh Tengah.

Presiden mahasiswa IAIN Takengon, Alwin Rejeki mengatakan mereka hadir karena keresahan yang ia rasakan terhadap beberapa persoalan di kabupaten Aceh Tengah.

"Kami hari ini hadir untuk menyampaikan apa yang menjadi keresahan hati hati kami, beberapa tuntutan akan coba kami sampaikan." Kata Alwin.

Para mahasiswa hadir membawa beberapa tuntutan, diantaranya meminta para anggota dewan untuk mengevaluasi direktur PDAM Tirta Tawar, mengawal kasus penggelapan dana pada Bank Pembangunan Renggali Syariah (BPRS) Gayo, dan menuntut ke stabilan jaringan di wilayah pelosok Kabupaten Aceh Tengah.

Dengan pengawalan anggota kepolisian juga di temani oleh hujan dan terik matahari, mereka juga menuntut Sekwan agar mundur dari jabatannya karena dianggap telah menghalangi para pewarta berita untuk berkerja.

Sejumlah anggota dewan pun hadir menemui para mahasiswa, dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Kabupaten Aceh Tengah yang baru Fitriana Mugie.

Ia mengatakan bahwa para anggota DPRK akan menampung segala aspirasi yang disampaikan untuk kemajuan Kabupaten Aceh Tengah.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network