Danrem 011 Lilawangsa Ali Imran Hadiri Pemakaman Ulama Aceh Tu Sop

Jamalpangwa
Danrem 011 Lilawangsa Ali Imran Hadiri Pemakaman Ulama Aceh Tu Sop.(Dok Ist).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran bersama sejumlah Ulama kharismatik Aceh turut menghadiri pemakaman Almarhum Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau dikenal (Tu Sop).

Amatan di Komplek Dayah, ribuan santri dan masyarakat melayat memadati sejak pagi itu sampai pelaksanaan Jenazah Tu Sop dikebumikan di samping makam ayahnya almarhum Tgk A Wahab, di Komplek Dayah Babussalam Al-Aziziyah, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Minggu (08/09/2024) kemarin sekitar Pukul 11.30 WIB.

Danrem Ali Imran dan sejumlah Tokoh dan Ulama besar Aceh diantaranya Tgk H Husman Abu Kuta Krueng bersama jamaah turut melaksanakan tahlillan dan shalat jenazah sampai mengantar jenazah ke liang kubur tempat peristirahatan terakhirnya.

Selain Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran, turut terlihat hadir, Bustami Hamzah, Muzakir Manaf atau disapa Mualem, dan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Teungku Faisal Ali, di kediaman almarhum Ulama Kharismatik Aceh Komplek Dayah Babussalam Al-Aziziyah.

Dalam tausiyah singkat Waled Nu yang mewakili keluarga almarhum, menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan yang mungkin pernah dilakukan Tu Sop semasa hidupnya.

“Saya mengajak keluarga dan semua pihak untuk ikhlas merelakan kembalinya almarhum ke Sang Pencipta Allah SWT, dan menyelesaikan semua urusan yang belum tuntas dengan ahli waris,” ujar Waled Nu.

Sementara, di mata muridnya, kata Lem Faisal, Tu Sop sosok ulama muda yang memiliki komitmen cukup kuat untuk berbuat terbaik demi bangsa Aceh.

Bahkan sejauh ini sangat sedikit waktu diluangkan kepada keluarga, lantaran disibukkan dengan berpindah-pindah daerah mengajak umat mencintai agama sebagaimana anjuran Rasulullah SAW.

“Saya beserta teman-teman hadir di sini adalah murid almarhum Tu Sop. Beliau sosok pendidik, pengayom dan mampu melemparkan ide cerdas selama kami belajar,” kata Ketua MPU Teungku Faisal Ali atau disapa Lem Faisal.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network