HRD Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Bireuen

Musriadi
HRD Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Bireuen.(iNews / Musriadi).

BIREUEN, iNewsPortalAceh.id- Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), H Ruslan M Daud SE MAP membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang dilaksanakan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Malahayati kerja sama dengan Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Lhokseumawe, di Aula Hotel Meuligeo Cot Gapu, Bireuen, Minggu (8/9/2024).

Kegiatan pelatihan meningkatkan skill bagi masyarakat nelayan di Kabupaten Bireuen berlangsung selama lima hari, Minggu-Kamis (8-12/9/2024), yang diikuti oleh 140 peserta yang berasal dari berbagai desa pesisir di Kabupaten Bireuen.

H Ruslan Daud yang akrab disapa HRD dalam arahannya mengatakan, kegiatan diklat digelar sebagai upaya mendukung keberadaan Politeknik Pelayaran Malahayati Banda Aceh.

Juga dapat meningkatkan peranannya dalam meningkatkan skill masyarakat di Aceh khususnya di Bireuen.

Dijelaskan juga, lahirnya kegiatan ini berawal saat HRD kunjungan kerja ke Tol Aceh beberapa waktu lalu, kemudian menyerap aspirasi dari pimpinan Poltekpel Malahayati untuk dapat digelarnya diklat pemberdayaan masyarakat.

Politisi terbaik PKB Komisi V DPR-RI yang bermitra dengan Poltekpel Malahayati dibawah Kementerian Perhubungan RI ini, berharap kepada ratusan peserta, berbagai keterampilan yang diberikan jangan dianggap enteng walau dalam waktu singkat.

Tapi bisa menambah ilmu pengetahuan dasar untuk diterapkan dalam masyarakat.

“Skill dan sertifikat saudara-saudara peroleh selama diklat dapat menjadi modal untuk bekerja, ke depan,” ujarnya.

HRD juga mengungkapkan, telah mendorong lahirnya sejumlah Balai Latihan Kerja (BLK) di setiap dayah di Aceh, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan santri dan santriwati.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network