Kalahkan Tim Sumbar di Lapangan Blang Paseh Sigli, Tim Kalsel Pesta Gol dengan Skor 1-7

Jamalpangwa
Kalahkan Tim Sumbar di Lapangan Blang Paseh Sigli, Tim Kalsel Pesta Gol dengan Skor 1-7 .(iNews / Jamalpangwa).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id - Laga Pamungkas grub D berhasil dimenangkan oleh tim PON Kalimantan Selatan (Kalsel) Setelah mengalahkan 7-1 tim PON Sumatera Barat (Sumbar) Dilapangan Blang Paseh, Sigli, pada Selasa 9 September 2024 sekitar pukul 20.15 WIB.

Kick Off babak pertama dipimpin oleh wasit PSSI Ismail Anawona.

Dimana kedua kesebelasan bermain cepat dengan tempo tinggi karena kedua kesebelasan bermain habis-habisan demi mengamankan 1 tiket tersisa menuju 8 besar Cabor Sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut.

Umpat trobosan dari sisi kanan berhasil diselesaikan dengan baik oleh Muhammad Said pemain Kalsel dengan sekali sontekan merubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Kalsel pada menit ke 18.

Merasa tertinggal tim PON Sumbar berinisiatif menyerang, namun belum mampu membobol gawang tim PON Kalsel karena ketat dan rapinya pertahanan pasukan laskar Bumi lambung Mangkurat dari Kalsel.

Serangan balik cepat dilakukan oleh tim PON Kalsel memaksakan pemain Sumbar melakukan pelanggaran, Pelanggaran tersebut berhasil dimanfaatkan oleh tim PON Kalsel, lewat Tendangan bebas cantik dari luar kotak pinalti yang dieksekusi oleh Ahmad Riyadi berhasil membuat unggul tim PON Kalsel 2-0 atas Sumbar di menit ke 32.

Berselang tujuh menit Gol kembali terjadi, memanfaatkan bola rebound Muhammad Said berhasil membobol gawang Sumbar dengan sontekan manisnya 3-0 untuk keunggulan tim PON Kalsel di menit 39.

Hingga wasit Ismail meniup peluit untuk rehat sejenak.

Usai jeda kedua kesebelasan bermain terbuka umpan-umpan panjang diperagakan oleh kedua kesebelasan, namun tim PON Kalsel berhasil memperlebar jarak menjadi 4-0 melalui Gusnadi di menit 46.

Menit ke 59 Gol kembali tercipta gol lewat kaki Baharuddin 5-0 untuk keunggulan tim PON Kalsel menit ke 78, Januardi Rahmat Dwi Ananda berhasil memecah kebuntuan tim PON Sumbar melalui titik putih pinalti 1-5 untuk keunggulan Kalsel.

Namun Kalsel kembali membobol gawang Sumbar pada menit ke 82 lewat Erid Adinka Tanjung 6-1 untuk keunggulan Kalsel Menit 90+3.

Kesalahan pemain bawah Sumbar, Kemelut terjadi didepan gawang berhasil dimanfaatkan oleh Frity Arman dengan tendang datar berhasil memperdayai kiper Sumbar, 7-1.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network