Antusias Warga Menyaksikan Pacuan Kuda PON XXI Menyebabkan Antrian Panjang Sejauh 4 KM

Diky Mahrezeki
Antusias Warga Menyaksikan Pacuan Kuda PON XXI Menyebabkan Antrian Panjang Sejauh 4 KM.(Dok Diky Mahrezeki).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Pelaksanaan kegiatan PON XXI cabang olahraga berkuda nomor kuda pacu yang digelar di Arena Berkuda MH. Hasan Gayo Belang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah menyebabkan antrian panjang sejauh 4 KM, Rabu (11/09/2024).

Menurut Amatan awak media, antrian panjang ini disebabkan banyaknya wisatawan yang ingin menyaksikan pertandingan PON XXI cabang olahraga olahraga berkuda nomor kuda pacu yang digelar pada tanggal 11-12 September 2024.

Kabupaten Aceh Tengah merupakan daerah yang dikenal dengan masyarakatnya yang hobi untuk memelihara kuda dan rutin melaksanakan pacuan kuda tradisional, tak heran mengapa jika pada perayaan PON kali ini banyak dari masyarakat hadir untuk menyaksikan pertandingan nasional ini.

Tak hanya wisatawan lokal, sejumlah wisatawan luar daerah pun nampak hadir dan memenuhi lapangan pacuan kuda M. Hasan Gayo Belang Bebangka.

Seperti salah satu pengunjung yang berasal dari Provinsi Jawa Barat, Asep Sunarya yang terlibat dalam antrian panjang menuju lapangan pacuan kuda M. Hasan Gayo, ia mengatakan datang bersama tiga rekannya untuk menyaksikan pacuan kuda.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network