Pelaksana UPP Atur Pengambilan Gambar Atlet Arung Jeram di Aceh Tenggara

Rilis
Pelaksana UPP Atur Pengambilan Gambar Atlet Arung Jeram di Aceh Tenggara.(Dok Medi).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id- Pelaksana Upara Penghormatan Pemenang (UPP) Pekan Olahraga Nasional XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut Wilayah Aceh untuk Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram di Aceh Tenggara mengatur prosesi pengalungan medali kepada para atlet, termasuk mengatur jarak posisi wartawan saat pengambilan gambarnya supaya lebih tertib.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komuniksi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Aceh Tenggara, Zulfan Harijadi menjawab konfirmasi dari Juru Bicara PB PON XXI Wilayah Aceh, Saifullah Abdulgani, Senin (16/9), pagi.

“Pelaksana UPP mengatur tata cara pengalungan medali kepada para atlet pemenang, prosedur pengambilan foto oleh wartawan,” ungkap Zulfan melalui saluran telepon selulernya kepada Juru Bicara PON XXI Wilayah Aceh yang akrab disapa Bang SAG oleh para jurnalis itu.

Menurut Zulfan, tata cara itu dibuat untuk ketertiban dan kehidmatan prosesi pegalungan medali kepada atlet yang meraih prestasi di Cabor Arung Jeram.

Yang dibatasi dan diatur jarak posisi pengambilan gambar bukan saja wartawan yang meliput secara mandiri, melainkan juga para fotografer dan videografer dari Dinas Kominfo Kabupaten Aceh Tenggara awalnya sempat dibatasi juga, tambahnya.

Jumlah wartawan yang meliput saat pengalungan mendali itu, tambah Zulfan memang relatif ramai. Mungkin Pelaksana UPP melakukan penataan.

Videografer dan fotografer dari Namun demikian, kata Zulfan foto-foto yang diambil oleh petugas dari Dinas Kominfo Kabupaten Aceh Tenggara ada dibagikan kepada para wartawan melalui WA Group, tuturnya.

Kemudian Irfan menyarankan teman-teman pers melakukan konfirmasi lebih lanjut kepada petugas yang menyusun naskah pengumuman yang dibacakan pemandu acara (master of ceremony) saat prosesi pengalungan medali Cabor Arung Jeram yang menimbulkan rasa tidak nyaman di kalangan awak media.

“Supaya lebih jelas duduk masalahnya mohon teman-teman pers melakukan konfirmasi Penyelenggara UUP Cabor Arung Jeram di Aceh Tenggara,” ujar Irfan Harijadi.

*TIDAK MELARANG*

Sementara itu, Asisten Koordinator Bidang UPP, Tense Manalu menyanggah larangan pengambilan gambar (foto dan video) saat pengalungan medali Cabor Arung Jeram.

Bahkan pemandu acara dua kali membacakan susunan acaranya sebelum dimulai UUP, dan tidak ada statement melarang mengambil gambar tertulis di rundown," tuturnya.

“Tidak ada statement melarang mengambil gambar tertulis di rundwn,” tegas Tense Manalu via pesan WhatsAPP yang dikirim kepada Kadis Kominfo Aceh Tenggara, Zulfan Harijadi.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network