Laskar Pemuda Tarsa dan Santri Gelar Zikir Untuk Almarhum Tu Sop

Afsah
Laskar Pemuda Tarsa dan Santri Gelar Zikir Untuk Almarhum Tu Sop.(iNews / Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.idLaskar Pemuda Tarmizi - Said Fadheil (Tarza) bersama dengan ratusan santri dan masyarakat Aceh Barat menggelar doa dan zikir untuk almarhum Tgk. H. Muhammad A Wahab (Tu Sop).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu warung kopi di Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Sabtu (21/9/2024).

Selain dihadiri oleh ulama dan santri doa dan zikir juga dihadiri oleh sejumlah anggota DPRK Aceh Barat.

Doa dan zikir untuk almarhum Tu Sop yang merupakan salah seorang ulama karismatik Aceh itu dipimpin langsung oleh pimpinan Dayah Buket Eqra, Tgk Haramen Nuriqmar.

Selain doa dan zikir laskar pemuda Tarsa juga melakukan santunan kepada puluhan anak yatim.

Bakal Calon (Balon) Bupati Aceh Barat, Tarmizi SP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan doa dan zikir tersebut bertujuan untuk memperingati 14 hari meninggalnya ulama karismatik Aceh Tu Sop.

“Hari ini kita melaksanakan samadiah untuk almarhum guru kita Tu Sop, sebelumnya kita bersama dengan para ulama dan santri se Aceh Barat juga sudah melakukan takziah ke kediaman almarhum Tu Sop di Jeunib, Bireun,” kata Tarmizi.

Tarmizi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh ulama dan santri di Aceh Barat yang sudah mendukung dirinya dengan Said Fadheil dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Terimakasih kepada waled dan guru - guru yang sudah mendoakan kami agar kuat dan tabah dalam menghadapi tantangan selama ini,” pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network