Kabar Duka, Tu Sop Meninggal Dunia, Ini Pesan Abdul Somad Pada Para Jama'ah

Diky Mahrezeki
Kabar Duka, Tu Sop Meninggal Dunia, Ini Pesan Abdul Somad Pada Para Jama'ah.(Dok. Diky Mahrezeki).

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id- Berita meninggalnya Tgk Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) juga memberikan duka yang amat mendalam bagi para sesama ulama.

Salah satunya ialah pendakwah kondang Ustadz Abdul Somad, ia mendapatkan kabar duka berpulangnya Tu Sop saat tengah selesai melakukan tablig akbar di Kalimantan Tengah.

"Saat ini saya sedang berada di Kapuas Kalimantan Tengah baru selesai tabligh akbar, baru saja mendapat berita bahwa ulama kita dari Aceh Tu Sop meninggal dunia," kata Abdul Somad, Sabtu (07/09/2024) dalam video yang beredar di medsos.

Abdul Somad menceritakan sosok Tu Sop sebagai seorang ulama yang rendah hati dan memiliki ilmu yang dalam untuk membimbing dan mencerdaskan umat.

"Bahasanya tinggi, hatinya rendah, ilmunya dalam, itulah kalimat yang mewakili perkenalan saya dengan Tu Sop, Allahummaghfirlahu warhamhu wa 'afihi wa'fu anhu," ungkapnya dengan rasa menduka.

Abdul Somad juga memberikan pesan kepada para jama'ah agar senantiasa menjaga ukhuwah agar ulama tidak kehilangan dan masyarakat tidak kehilangan pegangan.

"Mudah-mudahan jama'ah semua tetap menjaga ukhuwah, keluarga yang diinginkan diberikan kesabaran dan kekuatan, dan para santri menuntut ilmu akhlak beliau terus di teruskan, sehingga ulama tidak kehilangan dan masyarakat tidak kehilangan pegangan," jelas Abdul Somad.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network