TNI Tiga Matra Lhokseumawe Gelar Bakti Kesehatan Gratis di HUT Ke-79

Jamalpangwa
TNI Tiga Matra Lhokseumawe Gelar Bakti Kesehatan Gratis di HUT Ke-79.(Dok Ist).

LHOKSEUMAWE, iNewsPortalAceh.id- Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar bakti kesehatan berupa pelayanan kesehatan seperti pengobatan gratis, operasi katarak hingga kinantan massal, di RS Kesrem TNI-AD Lhokseumawe, Minggu (22/09/2024).

Selain itu, acara yang diadakan TNI Tiga Matra di Lhokseumawe, Aceh, dalam rangkaian memperingati HUT Ke-79 TNI, juga diadakan pemberian sembako kepada pensiunan TNI dan warakawuri, hingga digelar makan gratis UMKM.

“Hari ini kita adakan berbagai pelayanan kesehatan untuk umum, seperti pemeriksaan kesehatan, khitanan massal hingga operasi katarak juga tersedia untuk masyarakat, dan ini gratis,” kata Danrem 011/LW Kolonel Inf Ali Imran.

Danrem mengatakan, kegiatan bakti kesehatan gratis ini disambut positif oleh masyarakat, Ali Imran menguraikan, sekitar ratusan warga mendapat pelayanan bakti kesehatan tersebut.

“Sejak pagi masyarakat terlihat berbondong-bondong hadir disini, laporan dari rumah sakit sekitar 150 orang mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan, operasi katarak 10 orang dan khitanan 12 orang,” ujarnya.

Danrem Ali Imran menuturkan, kegiatan bakti kesehatan ini terlaksana dengan adanya kerjasama seluruh pihak TNI-AD, TNI-AL, dan TNI-AU di Wilayah Korem 011/Lilawangsa, dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju,”

Ditengah kegiatan, dilakukan vicon dengan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, SE., M.Si, Panglima TNI menyapa pasien yang telah operasi di setiap Kotama.

Mereka sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh TNI kepada masyarakat.

Danrem 011/LW Kolonel Inf Ali Imran didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD IM Ny Dini Ali Imran, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto dan Ketua Jalasenastri, meninjau pengobatan massal, sunat massal dan operasi katarak serta menyerahkan sembako ke pensiun TNI dan warakawuri.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network