Dema IAIN Takengon Selenggarakan Seminar UMKM Tangguh

Diky Mahrezeki
Dema IAIN Takengon Selenggarakan Seminar UMKM Tangguh. (Dok Diky Mahrezeki).

TAKENGONiNewsPortalAceh.id - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon mengadakan kegiatan seminar bertajuk "Membangun UMKM yang tangguh melalui inovasi dalam ekonomi kreatif" bertempat di ruang aula kampus induk IAIN Takengon, Selasa (24/09/2024).

Dema IAIN Takengon mengadakan kegiatan ini dengan berkolaborasi bersama Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Aceh Tengah.

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa wirausaha bagi para mahasiswa IAIN Takengon, menumbuhkan mindset untuk terus berinovasi dan memanfaatkan potensi lokal serta memberikan pemahaman dan terus mengupgrade bagi para pelaku wirausaha.

Kegiatan ini diisi oleh pemateri Taniro Jaya, S.I.Kom, MAP. Kabid Pemberdayaan Koperasi dan UKM dan Ihsanuddin, S.T. owner Ulunuwih Coffee, dan peserta yang hadir meliputi mahasiswa IAIN Takengon dan perwakilan para pelaku wirausaha di Kabupaten Aceh Tengah.

Ketua Dema IAIN Takengon, Alwin Rejeki memberikan harapan kegiatan ini dapat mengubah mindset masyarakat bahwa betapa pentingnya berwirausaha saat ini.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network