get app
inews
Aa Read Next : Tim Putra Aceh Raih Medali Emas dari Cabor Arung Jeram Nomor Down River Race R6

Sekolah Dasar Raudhatul Hasanah Wisudakan 25 Hafizh Alquran

Kamis, 16 Juni 2022 | 11:54 WIB
header img
Teks Foto : Sekolah Dasar Raudhatul Hasanah Wisudakan 25 Hafizh Alquran.(Medi Arjuna-iNews TV)

ACEH TENGGARA, iNews.id - Pondok Pesantren Sekolah Dasar Raudhatul Hasanah Aceh Tenggara kembali melaksanakan wisuda hafizh Alquran 30 juz alumni pertama tahun ajaran 2021/2022 di gedung serbaguna sekolah setempat, pada Kamis (16/06/2022).

Dengan jumlah 25 tahfizh Alquran yang di wisudakan, semuanya sudah bisa menghafal 30 juz Alquran.

Ponpes Raudhatul Hasanah Aceh Tenggara merupakan sebuah lembaga pendidikan menghafal Alquran yang di bentuk pada tahun 2003 lalu.

Dari tahun 2003 kini sudah memiliki santri 400 orang, dengan tenaga pengajar ustad dan ustazah 40 orang, sebanyak 25 orang santri yang di wisudakan pada saat ini, terdiri dari 10 orang santriwati dan 15 orang santriwan.

Dalam acara wisuda tahfizh Alquran ini para santri diberi kesempatan untuk mencuci kaki orang tuanya sebagai bentuk ucapan terima kasih dan rasa syukur atas dukungan dan bimbingannya.

Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Hasanah Tengku Ali Hasimi, S.Pdi, mengatakan pihaknya menyampaikan pengahargaan setinggi-tinginya kepada Pemerintah Aceh Tenggara melalui dinas pendidikan dayah yang telah banyak banyak memberikan bimbingan serta arahan dan bantuan fisik maupun nonfisik, kendati berkah dukungan penuh Pemkab Agara selama ini atas kemajuan yang sangat menggembirakan mendapat respon positive dari masyarakat.

"Banyak perubahan secara langsung baik itu dari segi pembangunan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara tidak saja membantu dalam bentuk fisik tapi juga nonfisik di antaranya mutu dan kualitas," ungkap Ali Hasimi.

Ponpes Raudhatul Hasanah nantinya juga akan menerapkan kurilulum yang terintegrasi, antara pesantren tahfizh dan pesantren modern.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut