get app
inews
Aa Read Next : Benteng Perlindungan Akhir Warga Gaza Bakal Diserang Israel, Saudi: Ini Sangat Berbahaya!

Petugas Damkar Aceh Barat Meninggal Hendak Padamkan Api Kebakaran Rumah

Kamis, 16 Juni 2022 | 16:18 WIB
header img
Petugas Damkar Aceh Barat Meninggal Hendak Padamkan Api Kebakaran Rumah. (Foto : Afsah - iNews TV)

ACEH BARAT, iNews.id - Seorang petugas pemadam kebakaran BPBD Aceh Barat, bernama Miftahul Jannah (28) meninggal dunia saat hendak menuju ke lokasi kebakaran.

Mifthul meninggal dunia usai mobil pemadam kebakaran yang dia tumpangi mengalami kecelakaan tunggal di desa Meunuang Kinco, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat.

Koordinator Pusdalops BPBD Aceh Barat, Mashuri, mengatakan mobil pemadam pos Kaway yang ditumpangi Miftahul Jannah mengalami kecelakaan saat menuju ke lokasi kebakaran di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen.

"Akibat kecelakaan itu korban meninggal dunia, dan kini jenazahnya sedang dibawa kerumah duka," kata Mashuri, Kamis (16/06/2022).

Korban bersama satu unit mobil pemadam kebakaran rencananya akan memadamkan api di rumah Banta Karullah (45).

Kata Mashuri selain Muftahul, tiga anggota pemadam kebakaran yang bertugas saat itu berhasil selamat dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut.

Adapun petugas yang selamat Zaiton (34 tahun) warga Desa Pasi Jeumpa, Zulkifli (38 tahun) warga Pasi Meugat serta Khairil Anwar (27 tahun) warga Ulee Rakeet, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat.

Sementara itu rumah warga yang mengalami kebakaran hasil laporan Pusdalops BPBD Aceh Barat kini sudah berhasil dipadamkan oleh warga, namun belum diketahui penyebab kebakaran.

Akibat dari musibah tersebut korban mengalami kerugian berupa uang tunai senilai 10 juta rupiah, emas 6 manyam dan material kurang lebih 70 juta rupiah.

Kini lokasi kebakaran pihak Kepolisian Aceh Barat, telah memasang garis polis line untuk mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut