get app
inews
Aa Read Next : Bikin Haru, Kakek Penjaga Sekolah Dapat Bunga dari Siswa saat Peringati Hari Guru Nasional

Dzaky Dirgahayu Sochrajapratama Murid Kelas 4 SD Miliki Segudang Prestasi di Usia Dini

Rabu, 22 Juni 2022 | 10:18 WIB
header img
Dzaky Dirgahayu Sochrajapratama Murid Kelas 4 SD Miliki Segudang Prestasi. (Laung)

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Meskipun awal new normal kegiatan belajar mengajar tatap muka selama pandemi covid 19, namun bukan berarti tidak bisa menorehkan prestasi di bidang akademik dan nonakademik.

Hal itu juga yang telah dibuktikan oleh Dzaky Dirgahayu Sochrajapratama seorang pelajar murid sekolah dasar srikandi Lhokseumawe, Aceh, yang siswanya mampu menyabet beberapa Juara.

Walaupun di usia dini, namun telah berhasil membuktikan bahwa prestasi tak harus terhalang dengan adanya pandemi Covid 19.

Meskipun selama pandemi tak dilakukan belajar tatap muka, namun Dia tetap giat untuk belajar. Benarlah kiranya kata pepatah usaha tak menghianati hasil.

Akibat ketekunannya, seorang murid kelas 4 sekolah dasar ini berhasil menggondol sejumlah prestasi dan penghargaan.

Salah satu yang berprestasi ini adalah Dzaky Dirgahayu Sochrajapratama anak dari prajurit TNI di satuan Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe.

Siswa SD Srikandi Lhokseumawe, Aceh ini mendapatkan kejuaraan Robotic dan math tingkat yang ia ikuti secara online.

Selain mendapat pembinaan dari sekolah, Dzaky juga rajin berlatih dan belajar di rumah. Begitupun saat ini, Dzaky Dirgahayu Sochrajapratama anak dari pasangan dari Mayor Inf Dobby Novianto dan Wiwit tengah mengikuti lomba tingkat SD di seluruh Indonesia.

Dia terpilih ikut bersaing untuk mewakili sekolahnya. Menurut Kepala Sekolah SD Srikandi Lhokseumawe, Sari, prestasi ini berhasil diperoleh karena adanya kerjasama dan dukungan dari orang tua dan sekolah.

Selain itu, tentu karena potensi dan kreativitas anak itu sendiri.

Selama sekolah, Dzaky Dirgahayu Sochrajapratama selalu juara satu di sekolah dan berhasil menorehkan prestasi yang membawa nama sekolah.

Beberapa bidang yang diraih antara lain, Juara 1 Virotion Robotics Competition, Category Draw Bricks, Murid terbaik mata pelajaran Matematika,Excellent Student 2021 Kumon, Juara Harapan 1 Olimpiade MTSN dimana Dzaky satu-satunya siswa kelas 4SD dan mampu bersaing bersama para peserta kelas 6 SD.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut