get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Mobil Rombongan Wisata dari Panton Labu Masuk Jurang di Aceh Besar, 23 Orang Luka-Luka

Menikmati Pesona Keindahan Pantai Batu Sumbang Aceh Selatan

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:27 WIB
header img
Menikmati Pesona Keindahan Pantai Batu Sumbang Aceh Selatan. (Foto:Ichdar Ifan/iNews TV)

ACEH SELATAN, iNews.id - Aceh Selatan memiliki begitu kaya akan pesona baharinya salah satunya pantai batu sumbang yang terletak di Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan pantai dengan batuan granit berukuran besar dan laut biru jernih seeta bentangan pasir pitih menjadi ciri khas pantai ini.

Disini anda tidak hanya menikmati keindahan pantainya yang mempesona tapi juga dapat merasakan seperti berada di pulau Belitung karena dipantai ini banyak di temukan batu granit beragam bentuk dan ukuran serta gulungan ombaknya yang tidak begitu besar membuat pantai ini aman untuk wisatawan bermain air.

Salah satu pengunjung objek wisata ini Khairunisa, terpukau dengan keindahan alam sekitar pulau udaranya yang sejuk dan tektur pasirnya yang lebut dan halus membuat anda nyaman untuk bermain pasir di pinggir pantai deburan ombak kecil dan hamparan pasir putih serta airnya yang jernih serta panorama menawannya memanjakan setiap wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

“Dan tak hanya itu eksotisme batu sumbang yang masih alami membuat anda akan merasa betah dan ingin berlama –lama untuk bermain air di pinggir pantai sambil menikmati matahari terbenam serta keindahan alam di sekitar pantai bersama keluarga” ujarnya saat bermain main di tepi pantai.

Untuk menuju pantai ini dibutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pusat Kota Tapaktuan ibu kota Aceh Selatan nah untuk biaya masuk anda tak usah kawatir kerena di lokasi ini anda tidak dipungut biaya masuk alias gratis hmmmmmm asik bukan.

Nah bagi anda yang punya niat liburan akhir pekan lokasi ini bisa menjadi rekomendasi buat keluarga.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut