Logo Network
Network

Kecelakaan Mobil Rombongan Wisata dari Panton Labu Masuk Jurang di Aceh Besar, 23 Orang Luka-Luka

Syukri Syarifuddin
.
Rabu, 17 April 2024 | 06:47 WIB
Kecelakaan Mobil Rombongan Wisata dari Panton Labu Masuk Jurang di Aceh Besar, 23 Orang Luka-Luka
Kecelakaan Mobil Rombongan Wisata dari Panton Labu Masuk Jurang di Aceh Besar, 23 Orang Luka-Luka.(iNews / Syukri Syarifuddin).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Kecelakaan terjadi di kawasan Gampong Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (15/4/2024) kemarin.

Mikrobus membawa rombongan wisata hilang kendali masuk jurang sedalam 15 meter dan menyebabkan 23 orang terluka.

Informasi diperoleh iNewsPortalAceh.if, kecelakaan ini menimpa mikrobus jenis Isuzu Elf berpelat nomor BL 7335 NB.Seorang penumpang luka berat dan 22 orang lainnya luka ringan.

Para korban saat ini sudah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.

Kapolsek Krueng Raya Iptu Rolly Yuiza Away mengatakan, bus tersebut merupakan rombongan dari Panton Labu yang hendak berwisata ke Pantai Pasir Putih.

Saat dalam perjalanan, mikrobus tiba-tiba hilang kendali karena berpapasan dengan mobil Toyota Avanza dan langsung terjun ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter.

Mikrobus lalu menabrak pohon besar hingga tertahan tak terperosok lebih dalam di jurang.

"Jumlah penumpang 23 orang, satu korban anak 9 tahun mengalami patah kaki. Sementara lainnya luka-luka ringan," ujar Rolly, Selasa (16/4/2024).

Kasat Lantas Polresta Banda Aceh Kompol Sukirno yang dikonfirmasi terpisah mengungkapkan, hingga kini pihaknya masih menangani lebih lanjut kasus kecelakaan tersebut.

Untuk 22 korban luka ringan sudah diperbolehkan pulang oleh tim medis.

"Benar, saat ini masih dalam penanganan Satlantas Polresta Banda Aceh. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sebagian korban masih di rumah sakit," katanya.

Menurutnya, polisi juga melakukan tes urine kepada Mahyudin, (42) Sopir mikrobus menggunakan alat drug abuse test merek I multi 6 dengan jenis pemeriksaan AMP, THC, MOP, COC, MET, BZO dan hasilnya negatif.

"Dari hasil pemeriksaan urine, sopir tidak mengonsumsi narkoba," ucapnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini