get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hutan Pinus di Kawasan Wisata Danau Laut Tawar Takengon Kejutkan Warga

Anniversary 7 Thn Komunitas Wisata Tuantapa, Bersih Pantai Cemara Ujong Batee

Sabtu, 02 Juli 2022 | 17:35 WIB
header img
Anniversary 7 Thn Komunitas Wisata Tuantapa, Bersih Pantai Cemara Ujong Batee.(Foto:Ichdar Ifan-iNews TV)

ACEH SELATAN, iNews.id- Komunitas Wisata Tuantapa atau yang disingkat Kotatua, Kemarin tanggal 1 Juli 2022 genap 7 tahun setelah lahirnya pada tanggal 1 Juli 2015 Silam.

Syukuran diusianya yang ke 7 Thn ini, Kotatua melaksanakan serangkaian kegiatan di Pantai Cemara Indah Ujong Batee Pasie Raja, Sabtu pagi(2 /6/2022).

Koorlap kegiatan Murdi Gelumbuk mengatakan kepada kawan kawan media.

Rangkaian kegiatan hari ini antara lain membersihkan pantai Ujong Batee dari sampah sampah non organik, makan makan bersama, syukuran dan sumbangan buat anak yatim desa setempat dan pemotongan tumpeng, setelah itu mencoba menjajal fasilitas Kereta ATV yang ada di Pantai Ujong Batee.

Kegiatan hari ini diikuti oleh sahabat wisata tuantapa sebanyak 50 orang. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dengan menyisir sepanjang pantai memburu sampah sampah plastik untuk dikumpulkan dan dibuang ke bak kontainer yang sudah tersedia disana.

Muchsin selaku ketua umum Komunitas Wisata Tuantapa mengucapkan trimakasih kepada sahabat wisata yang bergabung dalam wadah Kotatua yang berasal dari perbatasan Krueng Baru Labuhan Haji Barat sampai Krueng Luas Trumon Timur.

Sampai sekarang kita masih bersama sama selalu kompak dan solid. Di Anniversary ke 7thn ini kita mengangkat Tema "Bersatu Dalam Komunitas Bergerak Memajukan Negeri Dalam Kebersamaan".

Kami bersama kawan kawan mengharapkan kepada saudara saudara kita yang mengelola usaha di lokasi destinasi wisata semoga tetap menjaga kebersihan dari sampah sampah non organik.

Karena bagaimanapun indahnya pantai kita ini kalau kebersihan tidak terjaga lambat laun akan menjadi kumuh dan akan mengurangi minat wisatawan untuk berkunjung ke daerah kita.

Karena sepanjang pantai di Aceh selatan ini, paginya kita dapat menikmati indahnya sunrise dan ketika menjelang senja kita dapat menikmati sunset, jadi kalau pantai kita ini terjaga kebersihannya, suasananya akan semakin layak untuk kita promosikan keluar pungkas Muchsin.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut