get app
inews
Aa Read Next : Kapolsek Kota Juang Antar Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rumah

Bin Gelar Vaksinasi Booster Massal di Kota Bireuen

Kamis, 07 Juli 2022 | 16:30 WIB
header img
Bin Gelar Vaksinasi Booster Massal di Kota Bireuen.(Foto:Musriadi-iNews TV/MNC)

BIREUN, iNews.id - badan intelijen negara (bin) daerah bireuen bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat kembali menggelar vaksinasi covid-19 dosis pertama kedua dan booster di kecamatan kota juang pada hari kamis 07 juli 2022 mulai pukul 09.00 pagi tadi.

Vaksinasi dilakukan secara massal di aula wisma bireuen jaya hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengikuti vaksin covid-19 yang kian hari antusias masyarakat semakin menurun.

Bin Bireuen berhasil mengajak ratusan warga guna mengikuti vaksinasi baik itu dari kalangan umum remaja hingga golongan lansia.

Sementara itu Iqbal Sugiharto, Kaposda bin Bireuen mengatakan antusias warga sudah berkurang dalam mengikuti vaksin khususnya dosis booster Walaupun demikian pihaknya terus berupaya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi serta terus menerus mensosialisasikan pentingnya divaksin guna menjaga kekebalan tubuh.

Pihaknya sudah terlibat di semua kegiatan vaksinasi sejak awal digelarnya vaksin dosis pertama dan kedua di lingkungan kabupaten bireuen Namun seiring berjalannya tahun antusias warga semakin berkurang khususnya gelaran vaksinasi dosis booster.

Vaksinasi booster merupakan vaksinasi covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Menurutnya vaksinasi sangat penting bagi masyarakat baik dosis 1,2, dan booster oleh karena itu pihaknya tidak bosan-bosan mengajak semua pihak untuk mengikuti vaksinasi.

Sementara itu Musni Syahputra,Camat Kota Juang ia sangat berterimakasih kepada pihak bin dan Dinkes Bireuen telah memilih Kecamatannya sebagai lokasi perdana di gelarnya vaksinasi booster massal

ia berharap kegiatan ini terus di lanjutkan keseluruh pelosok desa.

Sementara itu Rizarafonna warga geulanggang gampong mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster agar kekebalan tubuh tetap terjaga dari virus covid-19, sehiinga kita tidak mudah di serang penyakit lainnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut