get app
inews
Aa Read Next : Kolonel Ali Imran Danrem 011/Lilawangsa Disambut Tradisi Pedang Pora

Daging Sapi Kurang di Lirik, Daging Ayam di Serbu Pembeli di Pidie Jaya

Sabtu, 09 Juli 2022 | 10:03 WIB
header img
Warga Serbu Daging Ayam Potong di Pasar Tradisional Desa Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Aceh. (Foto:Jamalpangwa-iNews TV/MNC)

PIDIE JAYA, iNews.id- Budaya meugang jelang lebaran di tanah rencong Aceh sudah menjadi tradisi turun temurun dari tempo dulu, dimana dua hari sebelum lebaran tiba warga biasa nya rama-ramai belanjakan daging ternak sapi di pasar.

Namun kali ini sangat berbeda seperti biasa nya di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, di mana sejumlah pasar tradisional sepi dari pada penjual daging sapi serta para pembeli nya, diduga ini efek dari pada wabah PMK pada ternak.

"Ini imbas PMK kali ya, banyak orang tak berani jual daging di khawatirkan tak habis terjual nantinya, begitu juga sebaliknya warga tak berani beli daging di khawatir dengan penyakit ternak," sebut Erna salah seorang warga di Kota Meureudu, Pidie Jaya, Aceh, pada Sabtu (09/07/2022).

Selain itu kata dia, ini penjual daging sapi saat ini merupakan penjual daging yang sudah terbiasa setiap hari dan mereka pun biasa ada langgan tersendiri apabila tak habis terjual nantinya.

Kendati, banyak warga di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, kali ini malahan berbalik arah dengan mengepung para penjual ayam potong di sejumlah pasar di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Hendra (25) penjual ayam potong menyebutkan bahwa kali ini permintaan ayam potong cukup banyak, bahkan tak mencukupi persedianya.

"Dari pagi pembeli daging ayam Potong sudah ramai, bahkan mereka rela berdesak-desakan untuk mendapatkan daging ayam potong,coba lihat hampir semua penjual ayam potong di serbu Pembeli," sebut Hendra.

Harga daging ayam potong pun kali ini di jual per ekor berkisar dari Rp60.000 ribu sampai Rp65.000 per ekor nya.

Pantauan media warga terlihat padat saat mengantri membeli ayam potong di Pasar Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut