get app
inews
Aa Read Next : Cara Masak Daging Kurban Supaya Empuk dan Nikmat

Hasil Arisan Guru, SMPN 1 Meureudu Sembelih 3 Ekor Sapi Kurban Dibagikan untuk Anak Yatim

Jum'at, 30 Juni 2023 | 12:07 WIB
header img
Hasil Arisan Guru, SMPN 1 Meureudu Sembelih 3 Ekor Sapi Kurban di Bagikan Untuk Anak Yatim.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Meureudu tahun 2023 pada hari raya idul adha 1444 hijriah sembelih tiga ekor sapi kurban.

Daging sapi kurban di bagikan untuk siswa- siswi miskin dan yatim, Jumat 30 Juni 2023.

Kepala SMPN 1 Meureudu, Azizah, menyatakan bahwa tiga ekor sapi kurban yang di sembelih pada hari raya idul adha 1444 hijriah tahun 2023 ini merupakan hasil kumpulan dari pada guru sekolah tersebut.

"Ini hasil dari para guru yang di kumpul setiap bulannya hanya dua ratus ribu rupiah,maka bisa membeli tiga ekor sapi kurban," sebut Azizah.

Menurut Azizah bahwa semua daging sapi kurban itu di bagikan kepada siswa siswa yang miskin dan anak yatim yang bersekolah di SMPN 1 Meureudu.

"Alhamdulillah kali ini kita bisa membagikan nya untuk puluhan anak yatim dan miskin, setiap tahun kita bisa sembelih tiga ekor sapi kurban," terangnya.

Dia berharap tahun depan akan lebih meningkat pemotongan sapi kurban di sekolah tersebut agar bisa di bagikan untuk semua siswa dan siswi nantinya.

Hewan kurban ini di bagikan langsung di lingkungan sekolah SMPN 1 Meureudu, dimana siswa di dampingi orang tua untuk mengambil daging kurban.

"Usai di potong tadi pagi, daging kurban langung di bungkus gunakan plastik dan di bagikan satu persatu kepada siswa siswi miskin dan yatim,"tutup Azizah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut