get app
inews
Aa Read Next : Piala Asia U-23 2024, Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 Skor 0-0

Serba Bisa! Lisandro Martinez Siap Dipasang Jadi Gelandang di Man United

Senin, 18 Juli 2022 | 19:29 WIB
header img
Bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez akan segera diresmikan sebagai pemain baru Manchester United. (Foto: Instagram/@lisandromartinezzz)

MANCHESTER, iNews.id - Bek Timnas Argentina, Lisandro Martinez mengaku siap jika dipasangkan menjadi gelandang di Manchester United.

Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu merupakan pemain yang versatile alias serba bisa.

Seperti diketahui, Setan Merah -julukan Man United- telah mengumumkan Lisandro Martinez sebagai pemain baru. Dia diboyong dari raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

Dengan begitu, pemain asal Argentina tersebut dipastikan berseragam Man United mulai musim 2022/2023. Martinez aslinya bek tengah.

Namun, dia membanggakan dirinya sebagai pemain serba bisa yang mampu bermain di lini tengah. Bahkan, dia mengaku bisa diplot sebagai bek sayap.

Oleh karena itu, Martinez mengaku siap jika ditempatkan sebagai gelandang. Hal itu bisa saja terjadi dan dilakukan oleh pelatih Erik ten Hag di Man United jika dia menginginkannya untuk strategi tim.

“Saya tidak tertutup untuk apa pun. Pada saat saya harus bermain sebagai gelandang tengah, saya akan melakukannya lagi," papar Martinez, dilansir dari Manchester Evening News, Senin (18/7/2022).

"Jika itu membantu tim, saya akan melakukannya. Sama seperti dari samping (bek sayap). Saya menganggap diri saya sebagai pemain serba bisa yang selalu cenderung memberikan yang terbaik di luar posisi," tambah Martinez.

Meskipun, Martinez menyadari bahwa bermain di posisi gelandang memang cukup berat. Pasalnya, dia dituntut untuk bisa membagi bola dan mengambil keputusan dengan cepat.

"Itu adalah posisi yang sudah saya ketahui. Bermain sebagai gelandang tengah mengubah saya dalam pengambilan keputusan," ujar Martinez.

"Saya biasanya memiliki lebih sedikit waktu dan ruang. Ini adalah jenis situasi lain dalam hal bermain. Untuk menyempurnakan kontrol dan selalu mengatur waktu. Ini adalah posisi yang bagus. Meskipun juga benar jika saya bermain sebagai bek dan lawan menekan saya tinggi-tinggi, saya juga tidak punya banyak waktu untuk bermain," tandasnya.

Dengan demikian, kesediaan dan kemampuan Martinez untuk bermain di lini tengah bisa sangat berguna musim mendatang bagi Man United.

Sebagai permulaan, Harry Maguire dan Raphael Varane kemungkinan akan tetap menjadi pilihan utama pasangan bek tengah meskipun kedatangan Martinez.

Di sisi lain, Man United sangat membutuhkan gelandang bertahan yang tangguh dan cerdik secara taktik selama bertahun-tahun, tetapi sekali lagi tampaknya tidak mungkin untuk menandatanganinya musim panas ini.

Namun, dengan Martinez, mereka mungkin telah menemukan pemain yang bisa menempati peran tersebut untuk sementara waktu.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut