get app
inews
Aa Read Next : Piala Asia U-23 2024, Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 Skor 0-0

Ternyata Ini Prediksi dan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan Nanti Malam

Senin, 29 April 2024 | 17:30 WIB
header img
Keterangan Foto : Para pemain Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Prediksi dan susunan pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 akan dibahas dalam artikel ini.

Kedua tim bakal bentrok dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Timnas Indonesia sebagai debutan di Piala Asia U-23 2024 sejauh ini tampil apik dan memberi kejutan meski sempat diremehkan. Skuad Garuda Muda mampu mengalahkan tim besar seperti Australia dan Yordania di babak grup.

Kemudian mengandaskan perlawanan Korea Selatan lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2 di babak perempat final.

Menariknya dari catatan pertandingan sejauh ini, skuad asuhan Shin Tae-yong selalu mampu mencetak gol di babak pertama.

Total dari tujuh gol yang dikemas, lima di antaranya dicetak pada babak pertama.

Ketujuh gol itu masing-masing dicetak empat pemain berbeda. Masing-masing Marselino Ferdinan, Rafael Struick dan Komang Teguh dengan dua gol. Lalu Witan Sulaeman dengan satu gol indahnya ke gawang Yordania.

Timnas Indonesia U-23 tampil mengejutkan di Piala Asia U-23 2024. Skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan calon kuat juara di turnamen tersebut, yakni Korea Selatan melalui babak adu penalti.

Di laga semifinal nanti, Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa Uzbekistan. Pasukan Serigala Putih Muda ini terbilang superior di Piala Asia U-23 2024.

Skuad asuhan Timur Kapadze mampu lolos dari babak penyisihan Grup D dengan poin sempurna yakni 9 poin hasil dari tiga kali kemenangan.

Tak hanya itu, Uzbekistan jadi salah satu tim produktif di ajang yang dihelat di Qatar tersebut dengan total mencetak 12 gol. Sejak babak grup mereka juga belum sekalipun kebobolan. Uzbekistan juga menjadi negara yang tak pernah absen lolos semifinal Piala Asia sejak 2018.

Skuad Serigala Putih Muda sempat merengkuh juara di edisi tersebut, jadi runner-up pada 2022 dan finish keempat di 2020.

Pada laga yang ditayangkan langsung di RCTI, laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan akan dipimpin Wasit China Shen Yinhao dengan ditemani dua asistennya Guo Jingtao dan Luo Zheng.

Ketiganya sama-sama berasal dari Negeri Tirai Bambu. Wasit Shen Yinhao sang pengadil lapangan punya kenangan yang kurang apik dengan Garuda Muda.

Sebelumnya dia pernah memimpin laga Timnas Indonesia U-23 vs Kamboja di fase grup SEA Games 2023. Kala itu dia memberikan penalti kontroversial kepada Kamboja yang saat itu menjadi tuan rumah.

Untungnya kiper Timnas Indonesia Adi Satryo bisa menepis sepakan pemain Kamboja. Indonesia pun berhasil menang 2-1 dan meraih emas SEA Games 2023 di akhir kejuaraan.

Untuk komposisi pemain, Rafael Struick dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Kehilangan Struick di semifinal membuat Shin Tae-yong harus memutar otak.

Tapi tenang, juru taktik Korea Selatan itu masih punya tiga stok striker yakni Ramadhan Sananta, Jeam Kelly Sroyer dan Hokky Caraka. Shin Tae-yong diprediksi akan kembali menggunakan skema 3-4-3 dengan peran Struick digantikan Sananta.

Nantinya Sananta akan ditemani dua winger Witan Sulaeman di sebelah kanan dan Marselino Ferdinan di area kiri. Kemudian duet Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner kemungkinan bakal kembali mengisi starting XI Indonesia di lini tengah.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut