get app
inews
Aa Read Next : BIN Fasilitasi Pemuda Aceh, Lahirkan Kreativitas di Bidang Audio

BIN Distribusikan Vaksin Booster Tiap Desa di Aceh Tamiang

Kamis, 21 Juli 2022 | 17:57 WIB
header img
BIN Distribusikan Vaksin Booster Tiap Desa di Aceh Tamiang.(Foto:Muhammad Alfi-iNewsTV)

ACEH TAMIANG, iNews.id - Guna meningkatkan pencapaian vaksinasi tahap ketiga atau Booster Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang, Badan Intelejen Negara (BIN) terus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat dengan turun langsung ke Desa-desa, termasuk Desa terpencil.

Kaposda BIN Aceh Tamiang, Iqbal S menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi yang dilakukan pihaknya tersebut bertujuan agar tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut.

"Dengan demikian, tubuh akan mengenai virus dan mengurang risiko terpapar," katanya, Kamis (21/07/2022).

Iqbal mengaku, target kegiatan vaksinasi pada hari ini di Desa Menanggini adalah 800 dosis.

Sehingga, dari total keseluruhan target untuk vaksinasi Covid-19 dosis tiga di Kabupaten Aceh Tamiang dapat segera tercapai.

Lebih jauh, dalam pelaksanaan kedepannya, Iqbal mengatakan akan melakukan vaksinasi dan menyasar daerah terpencil.

Yang menurutnya memiliki tantangan tersendiri, dimana permasalahan yang akan dihadapi terkait akses dan transportasi menuju kesana.

Namun demikian, ia mengaku jika pemberian vaksin di daerah terpencil sendiri bukanlah yang pertama kali dilakukan pihaknya.

"Pastinya dalam pelaksanaan ini kami juga di bantu tenaga tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat, begitu juga dengan fasilitas. Hal itu demi menuju Indonesia sehat Indonesia hebat," ujarnya.

Sementara itu, Datok Penghulu (Kades) Desa Menanggini, Mohd Jali menyampaikan, persentase vaksin di kampung menganggini saat ini.

"Dari 1261 jumlah penduduk kampung Menanggini, yang tercatat baru dua orang yang sudah di vaksin dosis tiga. Maka kegiatan ini sangat membantu dan dibutuhkan sekali. Untuk itu saya berterima kasih kepala Bin," ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut