get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Pihak PonPes Minta Masyarakat Tidak Takut Akibat di Tangkapnya Dua Guru Oleh Densus 88

Sabtu, 23 Juli 2022 | 16:29 WIB
header img
Pihak PonPes Minta Masyarakat Tidak Takut Akibat di Tangkapnya Dua Guru Oleh Densus 88. (Foto: Muhammad Alfi-iNewsTV)

ACEH TAMIANG, iNews.id - Terkait penangkapan yang dilakukan densus 88 Mabes Polri terhadap dua orang guru di pesantren al hidayah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. pihak pesantren berharap masyarakat tidak perlu takut akan ajaran yang dilakukan dalam pesantren.

Dua orang guru pesantren al hidayah berinisial DN dan J sebelumnya di amankan oleh tim densus 88 anti teror mabes polri lantaran diduga terlibat jaringan teroris jamaah islamiah atau J-I.

Akibat penangkapan tersebut pihak pondok pesantren al hidayah merasa kecolongan akan adanya dua orang tenaga pendidik yang diduga terlibat dalam jaringan teroris.

Untuk itu, pihak pesantren sendiri berharap agar masyarakat khusus nya yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang untuk tidak takut menitipkan anak nya belajar di pesantren al hidayah.

Dimana, keterlibatan dua orang guru tersebut merupakan interpersonal mereka sendiri dan tidak memiliki kaitannya dengan ajaran yang dilakukan dalam pesantren.

Winarly Kepala SMP Pesantren Al Hidayah mengatakan jika selama melakukan kegiatan mengajar ke dua oknum tersebut tidak pernah mengajarkan ilmu yang sifatnya mengarah untuk berbuat radikal.

Sementara itu, selain melakukan penangkapan terhadap DN dan J, densus juga turut mengamankan enam orang lainnya terduga teroris di sejumlah wilayah lain yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut