get app
inews
Aa Read Next : BIN Fasilitasi Pemuda Aceh, Lahirkan Kreativitas di Bidang Audio

Gandeng BIN, Puskesmas Banda Mulia Gelar Vaksinasi Massal

Jum'at, 29 Juli 2022 | 17:02 WIB
header img
Gandeng BIN, Puskesmas Banda Mulia Gelar Vaksinasi Massal.(Foto: Muhammad Alfi-iNewsTV)

ACEH TAMIANG, iNews.id- Ratusan warga mengikuti Vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh Tamiang, di kawasan Desa Suka Mulia Upah, Kecamatan Banda Mulia, Jumat (29/07/2022).

Vaksinasi yang dilakukan BIN ini sendiri, merupakan kerjasama dengan Puskesmas Banda Mulia dalam upaya percepatan Vaksinasi menyeluruh bagi masyarakat.

Koordinator Vaksinasi Covid-19 BIN Koorwil Aceh Tamiang, M. Iqbal S, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal terus dilakukan seiring dengan angka vaksinasi Covid-19 dosis pertama maupun kedua yang masih belum menyentuh angka 100 persen.

"Selain Vaksin dosis I dan II, saat ini kami juga melakukan Vaksinasi Dosis Ketiga dengan sasaran Remaja, Lansia dan Masyarakat Umum," Ujar Iqbal.

Selain itu Iqbal juga menambahkan, jika saat ini pihaknya juga sedang mendorong Vaksinasi untuk anak usia 6 sd 11 Tahun.

Namun, hal ini terhenti lantaran stok Vaksin jenis Sinovac yang ada sudah habis.

Sementara itu, dalam Vaksinasi yang di gelar oleh BIN ini sendiri, akan menargetkan sebanyak 750 orang untuk wilayah Kerja Puskesmas Banda Mulia.

Datok Penghulu Suka Mulia Upah, Zulkarnain mengatakan, jika dirinya berharap kepada seluruh masyarakat, pemuda, dan semua lapisan masyarakat untuk tidak perlu takut atau risau terkait kehalalan vaksin dan mau mendatangi sentra vaksin yang telah disediakan.

"berhubung Suka Mulia upah ini masih minim persentasenya, khusus nya Booster masih di angka Belasan persen, harapan saya dengan pelaksanaan ini mampu menembus angka 70%.," Ujar Zulkarnain. 

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut