get app
inews
Aa Read Next : BIN Fasilitasi Pemuda Aceh, Lahirkan Kreativitas di Bidang Audio

BIN Dorong Percepatan Vaksinasi Boster Di Desa Johar

Senin, 01 Agustus 2022 | 18:07 WIB
header img
BIN Dorong Percepatan Vaksinasi Boster Di Desa Johar. (Foto: Muhammad Alfi- iNewsTV)

ACEH TAMIANG, iNews.id- Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Koordinator Wilayah Aceh Tamiang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui UPTD Puskesmas Karang Baru, menggelar Vaksinasi Covid-19, Senin (01/08/2022).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal ini sendiri, terus dilakukan oleh BIN seiring dengan angka vaksinasi Covid-19 dosis pertama maupun kedua yang masih belum menyentuh angka 100 persen.

Dalam Vaksinasi yang di gelar di Desa Johar, Kecamatan Karang Baru ini, diikuti lebih dari seratus warga masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Koordinator Vaksinasi Covid-19 BIN Aceh Tamiang, M. iqbal mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak perlu takut atau risau terkait kehalalan vaksin dan mau mendatangi sentra vaksin yang telah disediakan.

"Saat ini, varian baru berpotensi menyebar dengan cepat. Vaksinasi Covid-19 merupakan cara paling efektif dan efisien untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Johar, Abdul Muluk mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Desa Johar baru mencapai 81%, Dosis kedua mencapai 75,2 % sedangkan capaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga baru mencapai 15,12 persen.

"Kita berharap, agar Vaksinasi Covid-19 khususnya Tahap III atau Boster dapat segera merata dengan pencapaian di atas 70% dalam satu bulan ini," Tegasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut