get app
inews
Aa Read Next : Polres Pidie Jaya Peringati Isra Mi'raj untuk Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai

Pemkab Aceh Barat Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Selasa, 09 Agustus 2022 | 19:36 WIB
header img
Pemkab Aceh Barat Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H. (Foto: Afsah-iNewsTV)

ACEH BARAT, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H yang dilaksanakan di mesjid Kajeung kecamatan sungai mas, pada Senin malam (09/08/2022).

Peringatan ini adalah salah satu hari penting bagi umat Islam, dimana momen ini dikenang sebagai hari hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS dalam arahanya saat menghadiri peringatan 1 Muharram tersebut.

Ia menjelaskan, agenda peringatan 1 muharram ini sengaja di laksanakan di sungai mas, dan di masjid ini, hal ini menurutnya, Gampong Kajeung ini merupakan tanah kelahiran nya.

“Ini kampong kelahiran saya, saat awal saya di lantik menjadi Bupati di Masjid ini saya menancapkan harapan untuk mensejahterakan masyarakat dan di penghujung masa jabatan saya juga di masjid ini saya memohon ampunan kepada Allah dan kepada masyarakat Aceh Barat khususnya kepada warga gampong kajeung” ungkapnya.

Menurutnya, kehadiran nya sebagai Bupati adalah untuk mensejahterakan rakyat, hal ini bisa dirasakan dengan hadir jalan lingkar yang mengubungkan semua desa dan ke kecamatan.

“Alhamdulillah sekarang semua sudah terhubung, dulu ke woyla butuh waktu 3 hingga 4 jam sekarang 20 menit sudah sampai, akses pendidikan dan kesehatan sudah memadai," ujarnya.

Ini semua adalah kerena doa masyarakat Aceh Barat khususnya masyarkat di kecamatan sungai mas ini, dan ini adalah rahmat Allah yang cukup besar", tambahnya.

Disamping itu ia juga mengatakan bahwa dirinya telah menganggarkan dana untuk kegiatan majelis taklim hingga kedesa-desa, hal ini dilakukan untuk perkuat ukhwah dan pemantapan pemahaman agama melalui majelis ilmu, untuk itu ia meminta semua keuchik agar melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin di desa masing-masing.

Acara peringatan 1 Muharram 1444 H yang mengusung tema tingkatkan keimanan dan pengamalan syariat islam dalam bermasyarakat dan bernegara ini menghadirkan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Barat Tgk, H Mahdi Kari, S.Pdi sekaligus sebagai penceramah serta turut hadir pada peringatan 1 Muharram tersebut, Kapolres Aceh Barat, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 0105, Perwakilan Kajari, Ketua MAA Aceh Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, Kepala SKPK dan Para Camat.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut