get app
inews
Aa Read Next : PB PUPR Plus Aceh Barat Kirim Atlet Terbaik Dalam Event Kejurprov di Abdya

Dandim 0110 Abdya Pimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila Tahun 2024

Sabtu, 01 Juni 2024 | 10:06 WIB
header img

ACEHBARATDAYA, iNewsPortalAceh.id- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) peringati Upacara Hari Pancasila Tahun 2024 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati setempat, Sabtu (1/6) pagi tadi.

Pada upacara tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0110 Abdya bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh jajaran prajurit Kodim 0110 Abdya, Polres Abdya serta ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Abdya.

Dandim 0110 Abdya, Letkol Beni Maradona, S.Sos., berkesempatan membaca amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI.

Dalam sambutannya, Dandim mengajak komponen bangsa untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Sebagai meja statis, pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tangangan,” Ujar Dandim 0110 Abdya.

Sedangkan sebagai leitstar dimanis, pancasila merupakan bintang penuntutan yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini.

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” terang Beni.

“Pancasila ini dapat memompa semanagat kita semua untuk terus mengamalkan pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan beriwibawa dikancah dunia,” tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut