get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024,Sat Samapta Polres Pidie Jaya Siapkan Kesiagaan Maksimal Melalui Latihan Dalmas

Peduli Penghijauan, Polres Bersama Forkopimda Agara Gelar Gerakan Menanan 77 Pohon

Rabu, 24 Agustus 2022 | 15:13 WIB
header img
Teks Foto : Polres bersama Forkopimda Agara gelar gerakan menanam 77 ribu pohon. (Foto : iNews.id/Medi).

ACEH TENGGARA, iNews.id - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Polres Aceh Tenggara (Agara) bersama Forkopimda setempat, melakukan gerakan menanam 77 ribu pohon di bantaran daerah aliran sungai sepanjang Kali Bulan.

Kegiatan gerakan menanam pohon di bulan kemerdekaan ke-77 RI tersebut dilakukan memiliki peran ekosistem alam yang bermanfaat besar bagi kehidupan manusia.

Peduli penghijauan, personel kepolisian menanam pohon bagian dari gerakan menanam 77 ribu pohon secara serentak di seluruh wilayah Polda Aceh.

Dalam sambutan Kapolda Aceh yang dibacakan Kapolres Agara AKBP Bramanti Agus Suyono, menyampaikan tumbuhan yang ditanam itu berjenis mahoni, durian, jambu madu, alpukat dan rambutan.

Terkait gerakan ini, Polres Aceh Tenggara bersama Forkompinda melakukan penanaman pohon di sepanjang bantaran Sungai Lawe Bulan, Lawe Kinga, Lawe Kisam, sebanyak 3.209 pohon, Selasa (23/8/2022).

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono mengatakan, penanaman pohon memiliki peran ekosistem alam yang bermanfaat besar bagi kehidupan manusia.

“Sesuai dengan tema penanaman pohon di bulan kemerdekaan ini, mari kita lakukan penamaan pohon dengan harapan dapat mengembalikan ekosistem yang sudah rusak agar pulih kembali, nantinya dapat diwariskan kepada anak cucu kita nantinya,” jelas Kapolres.

Selain melakukan penanaman pohon, Kapolres dan Forkompimda Agara juga melepas ribuan bibit ikan mas ke sungai Kali Bulan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut