get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bersihkan Sekolah Pasca Banjir Luapan Sungai di Kecamatan Padang Tiji Pidie

Pasca Intensitas Hujan Tinggi Sejak Sepekan Terakhir,Sekolah di Aceh Singkil Terendam Banjir

Minggu, 28 Agustus 2022 | 13:08 WIB
header img
Pasca Intensitas Hujan Tinggi Sejak Sepekan Terakhir,Sekolah di Aceh Singkil Terendam Banjir. (Foto: Suparman Munthe-iNews.id)

ACEH SINGKIL, iNews.id - Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Singkil dalam sepekan terakhir mengakibatkan sejumlah lokasi di Kabupaten tersebut terendam banjir luapan sungai, pada Minggu (28/08/2022).

Salah satunya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil yang di rendam banjir sejak Minggu dini hari.

Dalam sepekan terakhir hujan deras mengguyur Kabupaten Aceh Singkil mengakibatkan sejumlah fasilitas umum dan rumah warga tergenang air.


Halaman sekolah tergenang banjir.
 

Air dari luapan sungai Lae Ijuk itu merendam halaman hingga ruang belajar serta fasilitas lain yang ada di sekolah tersebut, dengan ketinggian air mencapai 30 sampai 50 centimeter.

Sementara itu salah seorang wali murid Julmansyah mengatakan air mulai naik di halaman sekolah di perkirakan sekitar pukul 02.30 WIB dinihari secara tiba - tiba.

Hingga saat ini belum terlihat aktifitas mengevakuasi barang di sekolah itu lantaran juga merupakan hari libur sekolah.

Julmansyah menjelasakan belum ada informasi untuk hari Senin nanti apakah siswa tetap menjalankan aktifitas belajar seperti biasa atau tidak.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut