Logo Network
Network

Banjir Berangsur Surut Jalan Lintas Provinsi Sudah Bisa di Lewati di Aceh Singkil

Suparman Munthe
.
Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:55 WIB
Banjir Berangsur Surut Jalan Lintas Provinsi Sudah Bisa di Lewati di Aceh Singkil
Banjir Berangsur Surut Jalan Lintas Provinsi Sudah Bisa di Lewati di Aceh Singkil. (Foto: Suparman Munthe-iNewsTV/MNC).

ACEH SINGKIL, iNews.id - Banjir yang merendam Kabupaten Aceh Singkil, Aceh beberapa hari lalu, kini kondisinya berangsur surut bahkan jalan Provinsi Singkil - Subulussalam yang sebelumnya lumpuh total, kini sudah bisa di lintasi, Selasa (30/08/2022).

Maka untuk mengatur arus lalu lintas supaya lancar sejumlah personil polisi lalulintas dari Polres Aceh Singkil dikerahkan ke lokasi tersebut.

Di Kecamatan Gunung Meriah hari ini air hanya tinggal genangan kecil saja, sementara di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, ketinggian air yang sebelumnya mencapai setengah meter saat ini hanya tinggal sekitar 30 centimeter.

Banjir yang berangsur surut itu juga membuat jalan provinsi penghubung singkil -subulussalam di desa ketapang indah yang sebelumnya lumpuh total, kini mulai dapat dilintasi kendaraan roda dua hingga roda empat.

Meski air masih menutupi sebagian ruas jalan itu namun akses lalu lintas mulai terlihat normal kembali satuan lalu lintas polres aceh singkil juga terlihat berjaga di lokasi dan mengatur arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, Iptu Mulyadi, mengatakan kendati sudah bisa dilewati namun pengendara diminta untuk tetap berhati-hati.

sementara itu hingga saat ini aktifitas sisebagian perkantoran dan sekolah hingga saat ini masih lumpuh lantaran halaman masih tergenangi air.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.