get app
inews
Aa Read Next : Mutiara Raya FC Juara Open Turnamen Sepak Bola Kapolres Pidie Cup 2024

Tingkatkan Perekonomian Pekebun, Anggota Dewan Buka Jalan Terobosan di Pergunungan Tangse Pidie

Kamis, 18 Juli 2024 | 11:27 WIB
header img

PIDIE, iNewsPortalAceh.id - Dengan target ingin meningkatkan penghasil perekonomian masyarakat petani kebun di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh, Hizbullah Anggota Dewan Pidie buka jalan terobosan sepanjang 2 kilometer lebih.

Dimana kawasan pergunungan ini sulit dilakukan pengangkutan atau membawa hasil panen milik petani sebelumnya, maka seorang anggota dewan DPRK dari Partai Amanat Nasional (PAN) berinisiatif untuk membuka jalan.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Tangse, Bukhari alias Bang Kari menyebutkan bahwa kawasan itu memiliki perkebunan luas milik masyarakat dengan hasilnya berupa coklat, kopi dan pinang serta lainnya.

Selama ini petani kebun mengeluhkan susah untuk megangkut hasil panen karena tak memiliki jalan yang memadai atau bisa di lalui kendaraan.

Maka itu anggota dewan di Pidie dari partai PAN Hizbullah memberikan anggaran pokir nya untuk dilakukan terobosan jalan supaya bisa dengan mudah petani kebun untuk membawa turun hasil panen.

"Untuk jalan usaha tani bantuan anggota dewan sepanjang 2 kilo meter lebih,terobosan jalan untuk mmperlancar jalan para petani kebun dalam mengangkut kupi coklat dan pinang," ujar Bukhari.

Dengan adanya bantuan pokir dewan ini di Desa Blang Dhot,Duson Alue Badeuk, Kecamatan Tangse, Pidie, akan memudahkan petani pekebun nantinya untuk membawa hasil panen.

"Kami masyarakat khususnya petani kebun sangat berterima kasih kepada bapak Hizbullah anggota dewan Pidie yang sudah memberikan anggaran pokir nya untuk di buka jalan terobosan dan jalan ini sangat bermanfaat untuk pekebun," tutup Bukhari.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut