get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Seorang Pria Nyamar Jadi Ukhti, Tapi Kali Ini Mengandung Plot Twist

Kreatif, Kelapa Muda Alami di Olah Menjadi Jelly di Bireun

Jum'at, 09 September 2022 | 10:12 WIB
header img
Kreatif, Kelapa Muda Alami di Olah Menjadi Jelly. (Musriadi-iNewsPortalAceh.id).

BIREUN, iNews.id - Mencari rezeki tidak harus berpangku tangan sama orang lain, usaha dan keyakinan rezeki pasti ada di katakan Fajri pedagang kelapa muda dan kelapa jelly di jalan elak Geulanggang Teungoh, Kecamatan kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh,Kamis 8 September 2022 kemarin.

Usaha ini sudah di tekuninya selama dua tahun "saya tidak menjual kelapa muda saja, namun saya menjual kelapa jelly yang di kemas dalam mangkok cup plastik dan juga pada buah kelapa, dengan di isi jeli dan buah buahan di dalamnya, lalu di bungkus dalam plastik,"kata Fajri.

Alhamdulillah usaha ini berjalan dengan baik, dalam sehari bisa menghabiskan kelapa alami hingga 100 buah, belum lagi yang di kemas dalam mangkok cup plastik bisa mencapai ratusan, itu di nikmati bukan dari orang melintas di jalan ini, namun orang kantoran juga membelinya, karena harganya cuma lima ribuan, beda dengan jeli kelapa itu harganya 13 ribu.

Usaha saya sudah berkembang ,banyak juga dari cafee yang membeli kelapa jeli, harganya tidak beda dengan orang biasa, terserah orang mau jual berapa, yang penting dagangan saya laku, biasanya di cafee di jual 20 ribu sampai 25 ribu.

Juga langganan saya di Medan, mereka minta dikirim saya juga mengirimkan, dengan biaya ongkir tanggung sendiri.

Pemuda asal Peusangan yang berhijrah ke Kota Juang mengatakan, dulu agak kesulitan mendapatkan buah kelapa, sekarang tidak lagi, karena sudah ada nomor kontak nya ke saya, kalau sudah mau habis tinggal telpon, ada beberapa tempat yang mensuplay kelapa, ada dari Kecamatan Jeunib, jangka, Jeumpa ,Kuala jadi kebutuhan kelapa tetap terpenuhi walau di tempat lain sudah berkurang, " Sebut Fajri.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut