get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Masyarakat Suarakan Hentikan Polisitasi Investasi di Aceh Barat

Ratusan Personel Dikerahkan Untuk Amankan Pilchiksung di Aceh Barat

Sabtu, 10 September 2022 | 16:34 WIB
header img
Ratusan Personel Dikerahkan Untuk Amankan Pilchiksung di Aceh Barat. (Foto: iNewsPortalAceh/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Ratusan personel kepolisian dikerahkan dalam mengamankan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) secara serentak di Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, melalui Waka Polres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma, mengatakan sebanyak 274 personel Polisi bakal disebar disejumlah titik guna mengamankan Pilchiksung.

"Total personel pengamanan sebanyak 1.224 personel yang terdiri dari 274 personel Polisi, dan 950 personel dari instansi terkait lainnya seperti TNI, Satpol PP dan Linmas," kata Kompol Aditia Kusuma, Sabtu (10/09/2022).

Sebelum melaksanakan apel gelar pasukan kemarin, Kepolisian Aceh Barat juga sudah menyelenggarakan berbagai tahapan mulai dari kegiatan Ikrar damai yang dilakukan oleh Muspika, Kapolsek, Danramil, serta Camat, ini merupakan bagian dari calling system.

Kompol Aditia Kusuma menambahkan selain melalui rapat koordinasi yang telah diselenggarakan pihaknya juga menyamakan persepsi kemudian untuk menyingkronkan situasi terkini.

Namun dari hasil rakor sementara secara umum untuk wilayah Kabupaten Aceh Barat tidak terdapat TPS yang rawan.

"Meski tidak tergolong rawan bagaimanapun pengamanannya TPS, kita tidak boleh underestimate, tetap dikerahkan secara optimal kekuatan pasukan kita untuk mengamankan," tegasnya.

Menurut Wakapolres, Pilchiksung ini sendiri merupakan pesta demokrasi, jadi gunakan pemilihan keuchik ini bagi masyarakat untuk memilih pemimpin digampong yang terbaik menurut mereka, jadi Kepolisian disini mengamankan jalannya kegiatan agar tetap aman dan kondusif.

"Tentunya setiap kegiatan politik, kegiatan demokrasi, kehadiran polisi disini adalah untuk mengamankan, menjamin supaya lancar sehingga kehidupan demokrasi dinegara kita berlangsung baik," tutup Waka Polres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut