Logo Network
Network

Asmin Laura Hafid Bupati Cantik, Muda dan Sarat Prestasi

Hanna Ratih Aninditya
.
Senin, 12 September 2022 | 23:00 WIB
Asmin Laura Hafid Bupati Cantik, Muda dan Sarat Prestasi
Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid saat berbicara di forum Indonesia Visionary Leader (IVL) yang iNews Tower. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id – Profil Asmin Laura Hafid Bupati Cantik Nunukan, Kalimantan Utara bisa menjadi inspirasi bagi kaum hawa untuk berprestasi di dunia politik.

Asmin Laura Hafid yang berpasangan dengan Hanafiah mendapat kepercayaan masyarakat Nunukan pada Pilkada 2020.

Asmin Laura dan Hanafiah diusung sejumlah partai di DPRD, seperti Partai Perindo, Hanura, Gerindra, Nasdem, Golkar, PDIP dan dua parpol pendukung non parlemen PKB dan Partai Gelora.

Asmin Laura kemudian dilantik menjadi Bupati Nunukan pada 21 Juni 2021. Pelantikan tersebut merupakan yang kedua kalinya bagi Asmin Laura menjadi Bupati Nunukan setelah sukses pada periode 2016-2021.

Politisi muda nan cantik ini mengawali karier politiknya sebagai anggota DPRD Nunukan.

Profil Asmin Laura Hafid, Bupati Cantik Nunukan Biodata Asmin Laura Hafid lahir pada 10 Agustus 1985 di Sabah, Malaysia.

Dia merupakan putri pasangan Abdul Hafid Achmad dan Rahma Leppa. Asmin Laura dibesarkan di lingkungan keluarga politisi.

Ayahnya merupakan mantan anggota DPRD, dan Bupati Nunukan selama dua periode yaitu pada tahun 2001 sampai 2006. Ibunya Rahma Leppa, menjabat sebagai anggota DPRD periode 2014-2019.

Saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Nunukan periode tahun 2014 sampai tahun 2019. Asmin Laura Hafid menikah Andi Muhammad Akbar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kaltara.

Dari pernikahannya itu, Laura dikarunia tiga anak yaitu Andi Kauliaka Bebie Azzahra Akbar, Andi Achmad Almoesa Akbar, dan Andi Azizah Adeeva Akbar.

Pendidikan Tidak hanya berparas ayu, Asmin Laura juga dikenal cerdas. Dia meraih gelar sarjana ekonomi di Universitas Hassanudin, Makkasar.

Asmin melanjutkan kuliah pascasarjana di Universitas Bina Nusantara dan kemudian pindah ke Universitas Mulawarman, Kalimantan Utara.

Bupati cantik Nunukan ini kemudian menyabet gelar doktor di Universiti Utara Malaysia. Bupati Termuda Asmin Laura mengawali karier politiknya sebagai anggota DPRD Kalimantan Timur pada 2009 sampai 2014.

Setelah itu, Asmin Laura mencalonkan diri pada Pilkada 2016 dan kembali terpilih pada Pilkada 2020. Asmin Laura merupakan salah satu bupati termuda.

Dia menjabat Bupati Nunukan pada usia 32 tahun. Prestasi Asmin Laura Selama dua periodenya menjabat sebagai Bupati Nunukan, Laura berhasil menerima berbagai macam puluhan penghargaan.

Dibawah kepemimpinannya, bahkan pada Bulan Mei 2022 lalu, Kabupaten Nunukan berhasil sebanyak 6 kali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Itulah profil asmin Laura Hafid, Bupati Cantik Nunukan, Kalimantan Utara yang tak hanya berparas ayu, cerdas dan memiliki banyak prestasi yang patut dijadikan inspirasi bagi kaum muda khususnya kaum hawa.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.