get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa di Aceh Tengah Mendeklarisikan Dukung Pemilu Damai 2024

Dukung Ketahanan Pangan Kodim Nagan Raya Tanam Jagung dan Singkong

Kamis, 15 September 2022 | 13:05 WIB
header img
Dukung Ketahanan Pangan Kodim Nagan Raya Tanam Jagung dan Singkong. (Foto : iNews/Afsah).

NAGAN RAYA, iNewsPortalAceh.id- Untuk membantu mewujudkan ketahanan pangan Nasional, Kodim 0116 Nagan Raya melaksanakan gerakan tanam jagung dan singkong seluas empat hektare.

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Tony Setyo Widodo mengatakan penanaman jagung serentak di wilayah jajaran Kodim Nagan Raya ini merupakan perwujudan program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI-AD.

"Tanam jagung dan singkong ini juga dalam rangka mendukung ketersedian dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat di wilayah Nagan Raya," katanya, Kamis (15/09/2022).

Menurut Dandim, melalui tanam jagung dan singkong ini akan mampu meningkatkan produksi bahan pangan dan mendukung program pemerintah dalam hal Ketahanan pangan.

Ia menambahkan, kehadiran TNI AD selain untuk menjaga keutuhan negara, juga harus turut hadir di tengah-tengah masyarakat, salah satunya membantu masyarakat menyiapkan ketahanan pangan.

Bahkan Dandim Letkol Inf Tony Setyo Widodo, kebutuhan bahan pokok menjadi nomor satu bagi masyarakat, maka TNI harus memberikan contoh kepada masyarakat, salah satunya dengan menanam jagung dan singkong sebagai pengganti beras.

“Perintah pimpinan, TNI wajib mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan untuk membantu kelangsungan hidup masyarakat,” katanya

Menambahkan,Tony mengajak seluruh anggota TNI serta masyarakat untuk pandai-pandai memanfaatkan lahan tidur atau kosong agar mempunyai nilai manfaat.

"Yang terpenting tujuan adalah mengoptimalkan lahan tidur tersebut untuk kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut