get app
inews
Aa Read Next : Viral Risma TKW Indonesia,Kena Pajak Rp360 Juta Gegara Bawa Pulang Emas 3 Kg dari Arab

Indonesia Lolos Piala Asia U-20, Wapres Ma'ruf Amin Ucapkan Selamat : Kami Bangga

Senin, 19 September 2022 | 08:21 WIB
header img
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengucapkan selamat kepada Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia yang berhasil lolos ke Piala Asia U-20 Tahun 2023 di Uzbekistan. (Foto Setwapres)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengucapkan selamat kepada Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia yang berhasil lolos ke Piala Asia U-20 Tahun 2023 di Uzbekistan. Dia menegaskan perjuangan Garuda Nusantara itu telah membuat rakyat Indonesia bangga.

Penentuan lolosnya Indonesia ke Piala Asia U-20 dipastikan setelah Marselino Ferdinan dkk berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 pada pertandingan penentuan Grup F. Laga itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam.

“Alhamdulillah. Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-20 Tahun 2023 di Uzbekistan, setelah menang secara dramatis dengan skor 3-2 atas Vietnam pada pertandingan penentuan Grup F Kualifikasi Piala Asia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/09/2022),” dikutip dari akun media sosial Sekretariat Wakil Presiden @setwapres.ri, Senin (19/9/2022).

Diketahui, Wapres menyempatkan diri nonton bareng dengan staf dan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk melihat perjuangan anak asuhan pelatih Shin Tae-yong melalui tayangan televisi.

Dia menyaksikannya dari rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro No 2 Jakarta Pusat.

“Di Minggu malam yang cerah ini, Wapres KH Ma'ruf Amin bersama-sama staf dan anggota Paspampres tak ketinggalan turut menyaksikan perjuangan anak asuhan coach Sin Tae-yong,” tulis akun @setwapres.ri itu.

Skuad Garuda Nusantara ini menjadi tim pertama Asia Tenggara yang lolos ke Piala Asia U-20 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023 mendatang.

“Selamat Garuda Muda, kami bangga!” ucapnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut