get app
inews
Aa Read Next : Viral Kapal Ditumpangi Ratusan Rohingya Terbalik di Tengah Laut Aceh Barat

DPRK Aceh Barat Terima Rancangan KUA-PPAS Perubahan Tahun 2022

Senin, 19 September 2022 | 18:50 WIB
header img
DPRK Aceh Barat Terima Rancangan KUA-PPAS Perubahan Tahun 2022. (Foto : iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Setelah melalui pembahasan intensif bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, akhirnya seluruh fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat menerima dan menetapkan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Kabupaten Aceh Barat Tahun Anggaran 2022.

Hal tersebut di sampaikan dalam penutupan rapat paripurna ke VI masa sidang ke III DPRK Aceh Barat tahun 2022 dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap pembahasan dan penetapan rancangan KUA-PPAS perubahan tahun anggaran 2022 yang di gelar di ruang sidang utama DPRK, Senin (19/09/2022).

Dalam sambutan Bupati Aceh Barat yang di bacakan Sekretaris Daerah, Marhaban menyampaikan rasa syukur karena rancangan KUA-PPAS Perubahan tahun anggaran 2022 mendapat respon positif dari DPRK Aceh Barat guna memenuhi kebutuhan penting dalam menjalankan program kerja untuk mewujudkan peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Secara garis besar, kata dia, komposisi proyeksi anggaran perubahan tahun 2022 di antaranya pada sektor pendapatan daerah Kabupaten Aceh Barat pada tahun 2022 diproyeksikan sebesar 1.253.274.955.800,34 triliun rupiah dan untuk belanja daerah diproyeksikan sebesar 1.350.021.444.071,87 triliun rupiah paparnya. Kemudian, untuk pembiayaan daerah yang meliputi penerimaan pembiayaan dan pengeluaran pembiayaan, dimana pembiayaan netto diproyeksi sebesar 96.746.488.271,53 milyar rupiah.

Marhaban menghimbau kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) selaku perencana, pelaksana serta penanggung jawab program dan kegiatan, agar anggaran yang telah ditetapkan dapat digunakan dengan baik dan tepat sasaran, serta memperhatikan efektivitas dan efisiensi dalam melaksanakan kegiatan, sehingga anggaran tersebut dapat terealisasi secara optimal pintanya.

"Kami mengapresiasi seluruh anggota DPRK Aceh Barat, Badan Anggaran DPRK dengan tim anggaran Pemkab Aceh Barat, yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran, sehingga pembahasan dan penetapan rancangan KUA-PPAS perubahan tahun anggaran 2022 dapat di sepakati bersama," ucap Marhaban.

Di samping itu, ia juga berharap adanya dukungan dari seluruh komponen masyarakat, dengan saling berkoordinasi dan bekerja sama, sehingga tugas-tugas besar yang telah tertuang dalam program kerja pemerintah daerah dapat terlaksana dengan baik.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut