get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Penyimpangan Dana ZIS, Empat Tersangka Ditahan di Rutan Takengon

Satu Unit Sekolah di Aceh Tengah Nyaris Terbakar, Damkar BPBD Berhasil Padamkan Api

Rabu, 21 September 2022 | 15:35 WIB
header img
Satu Unit Sekolah di Aceh Tengah Nyaris Terbakar, Damkar BPBD Berhasil Padamkan Api. (Foto : iNews/ Erwin).

ACEH TENGAH, iNewsPortalAceh.id - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 25 Takengon, Aceh Tengah, Aceh, nyaris ludes terbakar sekitar pukul 11.04 WIB, Rabu (22/09/2022).

Dimana api sempat membumbung tinggi yang membakar pelapon salah satu ruang kegiatan belajar (RKB) SMPN 25 Takengon, di Kampung Gegarang, Kabupaten Aceh Tengah.

Akibat kesiapan para petugas dari pada pemadam kebakaran setempat api pun berhasil di padamkan oleh unit damkar BPBD Aceh Tengah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Andalika, mengatakan pihaknya menerjunkan satu unit mobil pemadam Kebakaran ke lokasi untuk memadamkan api.

"Yang terbakar itu bagian atap atau plafon ruang kelas, dan sebagian api menyambar ke meja belajar para siswa, alhamdulillah api sudah kita padamkan," ujar Andalika.

Pasca peristiwa tersebut saat ini pihak BPBD setempat belum mengetahui penyebab pasti asal api kebakaran ruang kelas tersebut.

"Peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.04 WIB, saat kejadian, saat kejadian para siswa tidak ada dalam ruangan, mereka sedang mengikuti ujian, sumber api belum dapat kita ketahui pasti, nantinya pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan," katanya.

Andalika menghimbau agar warga berhati - hari terhadap peristiwa kebakaran dengan cara upaya pencegahan dan memperhatikan hal - hal yang berpotensi kebakaran.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut