get app
inews
Aa
Read Next : Viral Kapal Ditumpangi Ratusan Rohingya Terbalik di Tengah Laut Aceh Barat

Kenang Jasa Pahlawan, AKBP Pandji Santoso Ziarah ke Makam Teuku Umar

Jum'at, 23 September 2022 | 14:12 WIB
header img
Kenang Jasa Pahlawan, AKBP Pandji Santoso Ziarah ke Makam Teuku Umar. (Foto: iNews/Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Bentuk penghormatan terhadap jasa pahlawan yang telah gugur, Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso melakukan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Teuku Umar, Desa Mugo, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (22/9/2022).

Prosesi ziarah tersebut AKBP Pandji Santoso tidak sendiri, dia didampingi oleh Gus Nuril dan ketua HMI Cabang Meulaboh Jumiadi.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso mengatakan berziarah di Makam Teuku Umar ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada pahlawan yang telah mendahului kita.

"Sekaligus untuk mengingatkan generasi penerus bangsa, untuk bisa mewarisi semangat patriotisme para pejuang terdahulu," katanya.

Menurut AKBP Pandji, pada momen ziarah makam ini hendaknya bisa dijadikan bahan evaluasi diri secara pribadi apa yang sudah diberikan untuk kemajuan bangsa ini, khususnya untuk Aceh Barat.

"Jasa para pahlawan itu haruslah menjadi pemicu semangat bagi kita sebagai generasi penerus dalam membangun bangsa ini," jelasnya.

Disamping itu AKBP Pandji juga berpesan sebagai anak bangsa, sudah sepatutnya menjadi kewajiban kita bersama untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut