Logo Network
Network

HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-78,Istri TNI Korem Lilawangsa Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional

Jamalpangwa
.
Rabu, 03 April 2024 | 12:08 WIB
HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-78,Istri TNI Korem Lilawangsa Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional

LHOKSEUMAWE, iNewsPortalAceh.id- Ratusan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda melakukan ziarah bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional, Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Selasa (2/4/2024) pagi.

Upacara ziarah rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, Ny. Maya Kapti Hertantyawan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana Ke - 78.

Dalam pelaksanaan ziarah diawali dengan penghormatan, hening cipta, peletakan karangan bunga kehormatan di Tugu Makam Pahlawan, dilanjutkan melakukan penaburan bunga serentak di Pusara Makam dan kegiatan ditutup dengan doa bersama.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, Ny. Maya Kapti Hertantyawan menyampaikan, kegiatan ziarah ini merupakan  rangkaian acara dalam rangka memperingati Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke -78 , selain itu sebagai wujud penghormatan para Istri TNI-AD kepada para Pahlawan Nasional.

“Bukan hanya para Prajurit TNI, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Maya Hertantyawan juga menyampaikan, sebagai rakyat Indonesia sekaligus Istri Prajurit TNI, berkewajiban menghormati jasa-jasa dan  perjuangan Para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai,”

“Ingat! Tanpa perjuangan mereka Para Pahlawan pendahulu, belum tentu kita semua bisa seperti sekarang ini, maka salah satu bentuk penghormatan itu dengan berziarah untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa Para Pahlawan kita,” himbuhnya. 

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini