Logo Network
Network

Hindari Penyalahgunaan Senjata Api, Polres Bener Meriah Laksanakan Tes Psikologi Berkala

Yusriadi
.
Jum'at, 23 September 2022 | 14:18 WIB
Hindari Penyalahgunaan Senjata Api, Polres Bener Meriah Laksanakan Tes Psikologi Berkala
Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K. (Foto: Ist).

REDELONG, iNewsPortalAceh.id- Kepolisian Resor (Polres) Bener Meriah menggelar tes psikologi kepada personilnya, bertempat di aula Endra Dharma Mapolres Bener Meriah, Jumat (22/09/22).

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K mengatakan, Tes psikologi personel Polres Bener Meriah tersebut diuji oleh Tim Biro SDM Polda Aceh yang, Diketuai oleh Kompol Adi Nugroho S.P.si, M.Psi, Psikolog yang menjabat sebagai Kasubbag Si Pers Bagian Psikologi Biro SDM Polda Aceh.

Sedangkan peserta tes psikologi ikuti oleh 43 personil Brimob kompi 3B Pelopor dan 116 personil Polres Bener Meriah.

"Tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk pemeriksaan psikologi pemegang senpi, pengambilan data profil klinis dan konseling psikologi bagi personil Polres Bener Meriah dan personil Brimob Kompi 3B Pelopor," Kata Indra.

AKBP Indra Novianto menyebutkan, Tujuan dilaksanakannya tes psikologi bagi personel adalah untuk mengetahui kondisi psikologi apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api organik dan untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personil.

"Dengan adanya kegiatan tersebut, dapat diketahui kondisi mental dan kepribadian setiap personel dan kegiatan tes psikologi dilaksanakan secara berkala guna menjaga profesionalitas personel dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian", ucapnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.