Logo Network
Network

Wujud Kepedulian, Polres Aceh Barat Bantu Perlengkapan di Dayah Thariqus Shalihin

Afsah
.
Minggu, 25 September 2022 | 17:43 WIB
Wujud Kepedulian, Polres Aceh Barat Bantu Perlengkapan di Dayah Thariqus Shalihin
Wujud Kepedulian, Polres Aceh Barat Bantu Perlengkapan di Dayah Thariqus Shalihin. ( iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Kepolisian Polres Aceh Barat, kembali menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) atau Dayah untuk memberikan bantuan sejumlah perlengkapan dan mempererat tali silaturrahmi.

Kali ini Personil Polres Aceh Barat, menyasar ke Ponpes Thariqus Shalihin, Desa Langung, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, pada Jumat (23/09/2022) lalu.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso mengatakan kunjungan atau sambang ponpes kali ini bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

“Sambang Ponpes ini kami lakukan agar masyarakat lebih dekat dengan polisi dan juga untuk antisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas yang mungkin dapat terjadi di wilayah Aceh Barat,” kata AKBP Pandji, Minggu (25/09/2022).

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Aceh Barat AKP Budi Eka Putra mengatakan sambang ponpes ini untuk mempererat tali silaturrahmi dan menjalin kemitraan dengan tokoh agama dan ulama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

"Selain mempererat tali silaturrahmi kita juga memberikan bantuan sejumlah perlangkapan untuk kebutuhan para santri di sana," kata AKP Budi.

Dalam kunjungan itu kata AKP Budi, ia juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada para santri agar tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Adapaun bantuan perlengkapan yang disalurkan Polres Aceh Barat tersebut diantaranya berupa kipas angin, dispenser, serta ambal sajadah yang diterima langsung oleh pimpinan Dayah T. Muhammad Shalihin.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini