Logo Network
Network

Bupati Aceh Barat dan Ulama Larut Dalam Zikir Akbar Rateeb Siribe

Afsah
.
Senin, 26 September 2022 | 06:08 WIB
Bupati Aceh Barat dan Ulama Larut Dalam Zikir Akbar Rateeb Siribe
Bupati Aceh Barat dan Ulama Larut Dalam Zikir Akbar Rateeb Siribe. (Foto: iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Bupati Aceh Barat H. Ramli MS bersama para ulama, dan unsur Forkopimda larut dalam zikir akbar (Rateeb Siribe) yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat, Minggu, (25/09/2022).

Rateeb Siribe yang juga di ikuti ribuan masyarakat dari berbagai kalangan termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut di pimpin langsung oleh Ulama Kharismatik Aceh sekaligus pengasuh Majelis Pengkajian Tauhid Tassawuf Indonesia (MPTT-I), Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi.

"Selaku Bupati Aceh Barat, kami mengucapkan Terima kasih kepada MPTT-I Kabupaten Aceh Barat asuhan Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi yang istiqomah mengajarkan ilmu kesufian dan membumikan rateeb siribe di Bumi Teuku Umar," ucap Ramli MS.

Menurutnya, dengan menggema nya rateb siribe di seluruh Kabupaten Aceh Barat, menjadikan masyarakat semakin paham akan pentingnya mendalami ilmu tauhid tassawuf dan kesufian untuk memperoleh rahmat Allah SWT demi keselamatan dunia dan akhirat ujarnya.

"Dengan turunnya rahmat Allah SWT, maka akan berpengaruh pada kehidupan masyarakat menjadi lebih baik serta meningkatnya hasil pertanian, perkebunan dan hasil bumi lainnya yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," tuturnya.

Oleh sebab itu, selama lima tahun kepemimpinannya sebagai Bupati Aceh Barat, kata Ramli MS, pihaknya sangat berkomitmen mendukung MPTT-I Aceh Barat dalam menguatkan pemahaman tauhid tassawuf kepada masyarakat melalui berbagai regulasi, fasilitas serta sarana dan prasarana dalam pengembangan ajaran sufi di Aceh Barat.

"Berkat ridha Allah SWT, sampai saat ini, pelaksanaan rateeb siribe rutin di gelar di setiap desa dalam Kabupaten Aceh Barat," lanjut Ramli MS.

Ramli MS berharap kepada semua pihak agar pengembangan tauhid tassawuf dan rateeb siribe di Kabupaten Aceh Barat bisa terus dijaga dan diperkuat meski dirinya tidak lagi menjabat sebagai Bupati Aceh Barat kelak, karena hal itulah yang bisa menjaga Bumi Teuku Umar ini dari berbagai musibah dan bencana harapnya.

"Jagalah Aceh Barat ini melalui zikir dan doa kepada Allah SWT agar senantiasa mendapatkan keselamatan dan kemakmuran," tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.